Apa Itu Point Of Purchase

Tentang Point of Purchase (POP), menurut yang saya temukan di [pendidikan.id](https://pendidikan.id/apa-itu-point-of-purchase/), POP merupakan suatu strategi pemasaran yang bertujuan untuk mempengaruhi pembeli saat mereka berada di tempat pembelian produk. Tempat pembelian ini bisa berupa toko fisik, seperti supermarket atau minimarket, atau juga bisa berupa toko online.

Dalam yang sama, POP juga disebutkan sebagai lokasi dan kondisi umum di mana transaksi terjadi. Kadang-kadang disebut di kalangan ritel sebagai POP, istilah ini biasanya mencakup penyajian barang yang tersedia untuk dibeli oleh konsumen serta cara menyelesaikan transaksi.

Untuk lebih memahami tentang Point of Purchase (POP), Anda dapat membaca yang saya temukan di [kledo.com](https://kledo.com/blog/point-of-purchase/) yang menjelaskan pengertian, fungsi, jenis dan contoh dari Point of Purchase.

Point of Purchase (POP) adalah elemen promosi seperti pajangan, poster, petunjuk/tanda, dan berbagai materi promosi lainnya dalam toko yang dirancang untuk memengaruhi pilihan pelanggan pada momen pembelian. POP biasanya mencakup penyajian barang yang tersedia untuk dibeli oleh konsumen serta cara menyelesaikan transaksi.

POP adalah lokasi terjadinya interaksi antara merek dengan pelanggan di dalam toko tempat calon pelanggan membuat keputusan pembelian. Adapun definisi POP dapat dipecah menjadi kata kunci berikut: Interaksi di dalam toko : Berbeda dengan pendapat umum, POP tidak terbatas pada kasirpenagihan. Ini mencakup setiap titik kontak di dalam toko tempat pelanggan dapat berinteraksi dengan penawaran atau merek. Pelanggan potensial : Pada titik ini, pelanggan hanya ingin membeli beberapa produk, tetapi mereka belum mengambil tindakan apa pun. Jadi, inilah poin yang mendahului keputusan aktual pelanggan. Keputusan pembelian : Ini adalah lokasi di mana merek dapat membujuk atau membujuk pelanggan untuk membeli produknya. POP adalah saluran pemasaran dan promosi terakhir yang digunakan merek sebelum pelanggan membuat keputusan akhir. Dengan kata lain, POP menunjukkan titik kontak atau lokasi di mana pelanggan berinteraksi dengan produk di dalam toko.

Simak Juga  Cara Menghapus History Belanja Shopee

Video tentang Apa Itu Point Of Purchase

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *