Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi

Tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi, Distribusi adalah suatu proses yang menunjukkan penyaluran barang yang dibuat dari produsen kepada konsumen. Distribusi berasal dari bahasa Inggris yakni distribution yang berarti penyaluran. Sedangkan kata dasarnya yaitu distribute yang berarti membagikan, menyalurkan, menyebarkan, dan mendistribusikan. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), distribusi adalah penyaluran (pembagian, pengiriman) kepada beberapa orang atau beberapa tempat .

Kegiatan distribusi merupakan kegiatan ekonomi yang menghubungkan antara produksi dan konsumsi. Kegiatan distribusi memiliki tujuan untuk menyalurkan barang hasil produksi dari produsen ke konsumen. Seseorang yang melakukan kegiatan distribusi disebut sebagai distributor .

Dalam kegiatan distribusi terdapat beberapa jenis kegiatan distribusi seperti distribusi langsung, distribusi semi langsung dan distribusi tidak langsung.

Kegiatan distribusi adalah bagian dari suatu proses pemasaran yang merupakan salah satu bentuk dari kegiatan ekonomi. Tujuan distribusi adalah hal penting dari sebuah ekosistem ekonomi. Tanpa adanya distribusi yang baik, produk dari produsen tidak akan bisa sampai ke tangan konsumen dengan efektif. Kegiatan distribusi meliputi pembelian barang, pengemasan, pengangkutan, penyimpanan, dan penjualan ke pedagang besar atau kecil. Contoh kegiatan distribusi meliputi penjualan bensin oleh PT Pertamina melalui SPBU, penjualan produk oleh PT Happy Pet kepada konsumen yang membuka petshop, dan penjualan ikan hasil tangkapan nelayan ke penjual ikan di pasar.

Temukan tutorial lebih lanjut dalam Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi untuk menambah kreativitas anda. Temukan tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi, Distribusi adalah suatu proses yang Dapatkan cara untuk menambah kreativitas Anda dan menciptakan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Cara Mengunci Cell Di Excel

Lihat video Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Distribusi berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *