Cara Hapus Baris Kosong Di Excel

Tentang cara menghapus baris kosong di Excel, Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah. Ada beberapa cara untuk menghapus baris kosong di Excel. Salah satunya adalah dengan menggunakan menu Go to Special yang ada di Tab Home — Editing — Find & Select. Pada option Go to special yang muncul pilih blank kemudian OK. Setelah itu, Anda dapat menghapus baris kosong tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat memilih satu sel pada baris yang ingin dihapus dan klik kanan pada nomor baris yang ingin Anda hapus. Awal hingga akhir baris akan terpilih ketika Anda mengeklik kanan pada nomor baris. Jika ada beberapa baris kosong yang saling bersebelahan, klik dan tahan pada nomor baris kosong pertama, lalu geser tetikus hingga mencapai baris terakhir yang ingin Anda hapus. Klik kanan pada wilayah yang terpilih dan pilih Delete. Baris kosong akan dihapus, dan baris-baris di bawahnya akan berpindah ke atas untuk mengisi ruang kosong. Nomor semua baris di bawah akan disesuaikan ulang.

: [Kelas Excel](https://www.kelasexcel.id/2017/05/menghapus-kolom-dan-baris-kosong.html)
: [wikiHow](https://id.wikihow.com/Menghapus-Baris-Kosong-di-Excel)
Untuk menghapus baris kosong di Excel, Anda dapat menggunakan beberapa cara. Salah satu cara yang lebih mudah dan cepat adalah sebagai berikut:

1. Pilih atau Seleksi kolom mana saja yang akan Anda hapus baris yang terdapat sel kosongnya.
2. Pilih menu Go to Special yang ada di Tab Home — Editing — Find & Select.
3. Pada option Go to special yang muncul pilih blank kemudian OK.
4. Tekan tombol Delete pada keyboard.

Anda juga dapat menggunakan cara lain seperti menghapus satu baris atau banyak baris kosong .

Dalami tutorial lanjut dalam Cara Hapus Baris Kosong Di Excel untuk mengasah kreativitas anda. Pelajari tentang Cara Hapus Baris Kosong Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara menghapus baris kosong di Excel, Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah. Ada Pelajari cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Hutan Yang Terdiri Atas Berbagai Macam Tumbuhan Dinamakan Hutan

Lihat video Cara Hapus Baris Kosong Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *