Cara Mengetahui Data Double Di Excel

Cara Mengetahui Data Double Di Excel, Temukan langkah terbaru anda entang Cara Mengetahui Data Double Di Excel. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang cara mengetahui data double di Excel, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Salah satunya, Dapatkan cara lain yang lebih mudah dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Cara Mengetahui Data Double Di Excel berikut ini

Tentang cara mengetahui data double di Excel, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan fungsi COUNTIF. Bergantung pada apakah kamu ingin menemukan nilai duplikat dengan atau tanpa data yang menjadi basis pencarian, akan ada sedikit variasi dalam rumus seperti yang ditunjukkan pada contoh berikut .

Cara termudah untuk mendeteksi duplikat di Excel adalah dengan menggunakan fungsi COUNTIF. Bergantung pada apakah kamu ingin menemukan nilai duplikat dengan atau tanpa data yang menjadi basis pencarian, akan ada sedikit variasi dalam rumus seperti yang ditunjukkan pada contoh berikut .

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur conditional formatting pada Excel untuk menemukan data ganda atau duplikat dan menandai data unik pada Microsoft Excel .

Untuk mengetahui data double di Excel, Anda dapat menggunakan fitur conditional formatting atau rumus COUNTIF.

1. Menggunakan fitur conditional formatting:
– Seleksi rentang data yang ingin dicari, lalu pilih menu Home — Conditional Formatting — Highlights Cells Rules — Duplicates Values. Data ganda akan ditandai dengan warna berbeda.
– Atau pilih menu Home — Conditional Formatting — New Rule — Use a formula to determine which cells to format. Masukkan rumus =COUNTIF (A2:B8,D3)>1 pada sel yang diinginkan, lalu masukkan kriteria data pada sel D3. Jika hasilnya TRUE, maka data tersebut double, jika FALSE, maka data unik atau 0.

Simak Juga  Cara Mencari Modus Data Kelompok

2. Menggunakan rumus COUNTIF:
– Masukkan rumus =COUNTIF (A2:B8,D3)>1 pada sel yang diinginkan, lalu masukkan kriteria data pada sel D3. Jika hasilnya TRUE, maka data tersebut double, jika FALSE, maka data unik atau 0.

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *