Cara Menghitung Persen Pada Excel

Cara Menghitung Persen Pada Excel, Pelajari panduan terbaru anda entang Cara Menghitung Persen Pada Excel. Pelajari tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Saya akan membantu Anda membuat blog tentang Cara Menghitung Persen Pada Excel. Berikut adalah cara, Pelajari cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Cara Menghitung Persen Pada Excel berikut ini

Saya akan membantu Anda membuat blog tentang Cara Menghitung Persen Pada Excel. Berikut adalah cara menghitung persen pada Excel yang bisa Anda gunakan:

1. Cara Menghitung Persen di Excel dengan Mengaktifkan Fitur Persentase
– Tentukan sel, baris, dan kolom terlebih dahulu.
– Aktifkan fitur persentase dengan mengklik tanda kecil di samping tulisan ‘Number’ dan memilih ‘Percentage’.
– Atau bisa juga dengan memunculkan jendela properties dengan menekan tombol CTRL + Q, kemudian memilih tab Totals dan mengklik bagian % Total yang berwarna orange.

2. Cara Menghitung Persen di Excel dengan Menulis Persen Secara Manual
– Ketikkan rumus =Sel angka awal* (1+Sel persen) untuk penjumlahan persen dan =Sel angka awal* (1-Sel persen) untuk pengurangan persen.
– Selain itu, bisa juga menerapkan persentase menggunakan shortcut CTRL+SHIFT+% pada Windows maupun Mac.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca dari kumparan.com. tersebut menjelaskan cara menghitung persen di Excel secara detail dan mudah dipahami.

Untuk menghitung persen pada Excel, Anda dapat menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menentukan sel, baris, dan kolom terlebih dahulu, kemudian mengaktifkan fitur persentase dengan mengklik tanda kecil di samping tulisan ‘Number’ dan memilih ‘Percentage’. Cara lainnya adalah dengan memunculkan jendela properties dengan menekan tombol CTRL + Q, kemudian memilih tab Totals dan mengklik bagian % Total yang berwarna orange. Untuk menulis persen secara manual, bisa dilakukan dengan mengetikkan rumus =Sel angka awal* (1+Sel persen) untuk penjumlahan persen dan =Sel angka awal* (1-Sel persen) untuk pengurangan persen .

Simak Juga  Cara Membuat Pivot Table Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *