Cara Pengurangan Persen Di Excel

Tentang cara pengurangan persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus =(1-persen)*nilai awal untuk mengurangi persen dari nilai awal. Misalnya, jika Anda ingin mengurangi 20% dari 1000, maka rumusnya adalah =(1-20%)*1000 yang hasilnya adalah 800.

Anda juga dapat menggunakan fitur persentase di Excel dengan menentukan sel terlebih dahulu dan mengaktifkan fitur persentase dengan mengklik tanda kecil di samping tulisan ‘Number’ dan memilih ‘Percentage’. Cara lainnya adalah dengan memunculkan jendela properties dengan menekan tombol CTRL + Q, kemudian memilih tab Totals dan mengklik bagian % Total yang berwarna orange. Selain itu, bisa juga menerapkan persentase menggunakan shortcut CTRL+SHIFT+% pada Windows maupun Mac.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu untuk bertanya kembali.
Untuk mengurangi persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus berikut: =(1-persen) x angka. Misalnya, jika Anda ingin mengurangi 20% dari 100, maka rumusnya adalah =(1-20%) x 100 yang akan memberikan hasil 80.

Dalami tutorial ringkas dalam Cara Pengurangan Persen Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. Dapatkan tentang Cara Pengurangan Persen Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara pengurangan persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus =(1-persen)*nilai awal untuk Temukan cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Pengurangan Persen Di Excel berikut ini

Simak Juga  Contoh Invoice Tagihan Jasa Proyek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *