Contoh Laut Transgresi Di Indonesia

Contoh Laut Transgresi Di Indonesia, Temukan panduan terbaru anda entang Contoh Laut Transgresi Di Indonesia. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang laut transgresi di Indonesia, ada dua contoh laut transgresi di Indonesia yaitu Laut Arafuru, Dapatkan cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Contoh Laut Transgresi Di Indonesia berikut ini

Tentang laut transgresi di Indonesia, ada dua contoh laut transgresi di Indonesia yaitu Laut Arafuru dan Laut Jawa. Laut transgresi merupakan jenis laut yang terbentuk akibat naiknya permukaan air laut dan mengakibatkan daratan di sekitarnya tenggelam serta menjadi lebih luas. Peristiwa terjadinya laut ini diakibatkan mencairnya es / gletser di kutub utara dan selatan pada zaman Pleistosen.

Laut transgresi memiliki karakteristik atau ciri-ciri yang dapat membedakan dengan laut lainnya yaitu:
– Daratan yang menjadi laut
– Tergolong laut dangkal
– Hasil lelehan dari es di kutub utara

Laut transgresi adalah jenis laut yang terbentuk akibat naiknya permukaan air laut dan mengakibatkan daratan di sekitarnya tenggelam serta menjadi lebih luas. Laut transgresi juga dikenal sebagai laut dangkal karena kedalamannya hanya sekitar 70-200 meter. Contoh laut transgresi di Indonesia adalah Laut Arafuru dan Laut Jawa .

Simak Juga  Cara Membuat Huruf Depan Kapital Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *