Contoh Persilangan Monohibrid Pada Hewan

Contoh Persilangan Monohibrid Pada Hewan, Temukan langkah terbaru anda entang Contoh Persilangan Monohibrid Pada Hewan. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang persilangan monohibrid pada hewan, persilangan monohibrid adalah persilangan yang dilakukan, lengkapi cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Contoh Persilangan Monohibrid Pada Hewan berikut ini

Tentang persilangan monohibrid pada hewan, persilangan monohibrid adalah persilangan yang dilakukan antara dua individu dengan satu sifat beda. Persilangan ini dilakukan untuk mengamati bagaimana keturunan hibrida tersebut mengekspresikan genotipe yang diturunkan orang tuanya. Contoh persilangan monohibrid adalah persilangan kacang polong oleh Gregor Mendel.

Dalam persilangan monohibrid, hanya satu sifat yang diamati. Persilangan monohibrid dapat mengidentifikasi alel dominan untuk sifat genetik tertentu. Dalam hal ini, yang diamati adalah panjang batang kacang polong. Gregor Mendel menyilangkan kacang polong berbatang panjang dengan genotipe (PP) dan kacang polong berbatang pendek (kerdil) dengan genotipe (pp). Persilangan mnohibrid tersebut menghasilkan keturunan pertama (F1) yang semua memiliki genotipe heterozigot (Pp). Hal ini menunjukkan berlakunya hukum segresi. Hukum segresi menyatakan bahwa keturunan (gamet) memiliki probabilitas yang sama untuk mengandung salah satu alel. Artinya, setiap induk memberikan sati alel kepada keturunannya dan membentuk genotipenya. Adapun, fenotipe atau sifat yang akan muncul dipengaruhi oleh alel yang bersifat dominan.

Untuk blog tentang Contoh Persilangan Monohibrid Pada Hewan , Anda dapat memulai dengan pengertian persilangan monohibrid dan contohnya pada hewan. Kemudian jelaskan bagaimana persilangan monohibrid dilakukan dan apa saja hasilnya. Jelaskan juga bagaimana hukum segresi bekerja dalam persilangan monohibrid dan apa saja contohnya pada hewan. Selain itu, Anda dapat menjelaskan bagaimana persilangan monohibrid dapat mengidentifikasi alel dominan untuk sifat genetik tertentu dan apa saja contohnya pada hewan.

Simak Juga  Nama Brand Unik Dan Artinya

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu untuk bertanya lagi.
Persilangan monohibrid adalah persilangan dua individu dengan satu sifat beda. Persilangan ini dilakukan untuk mengamati bagaimana keturunan hibrida tersebut mengekspresikan genotipe yang diturunkan orang tuanya. Dalam persilangan monohibrid, hanya satu sifat yang diamati. Contoh persilangan monohibrid adalah persilangan kacang polong oleh Gregor Mendel. Dalam hal ini, yang diamati adalah panjang batang kacang polong. Gregor Mendel menyilangkan kacang polong berbatang panjang dengan genotipe (PP) dan kacang polong berbatang pendek (kerdil) dengan genotipe (pp). Persilangan monohibrid tersebut menghasilkan keturunan pertama (F1) yang semua memiliki genotipe heterozigot (Pp). Hal ini menunjukkan berlakunya hukum segresi. Hukum segresi menyatakan bahwa keturunan (gamet) memiliki probabilitas yang sama untuk mengandung salah satu alel. Artinya, setiap induk memberikan satu alel kepada keturunannya dan membentuk genotipenya. Adapun, fenotipe atau sifat yang akan muncul dipengaruhi oleh alel yang bersifat dominan. Misalnya, keturunan pertama (F1) dari persilangan monohibrid memiliki genotipe Pp dengan alel P dan p yang didapat dari kedua induknya. Namun, alel P lebih dominan daripada alel p. Sehingga, keturunan tersebut memiliki sifat P yang ditunjukkan, yaitu semua keturunan pertama persilangan monohibrid kacang polong tersebut memiliki batang yang panjang .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *