Fixed Cost Dan Variable Cost

Tentang Fixed Cost dan Variable Cost, Fixed cost adalah biaya tetap yang nilainya konstan dari waktu ke waktu. Nilainya bisa saja naik dan turun, tapi tidak sefluktuatif variable cost. Sedangkan variable cost adalah biaya yang sangat dipengaruhi oleh bagian produksi atau penjualan. Nilainya berubah dari waktu ke waktu mengikuti kebutuhan perusahaan dan pasar.

Untuk menghitung fixed cost, Anda dapat menggunakan rumus sebagai berikut:
Fixed Cost = Total Cost – Variable Cost

Sedangkan untuk menghitung variable cost, Anda dapat menggunakan rumus sebagai berikut:
Variable Cost = Total Cost – Fixed Cost

Fixed cost adalah biaya tetap yang tidak akan mengalami perubahan walaupun perusahaan sedang sepi atau ramai. Contoh fixed cost adalah pembayaran sewa, asuransi, dan bunga. Variable cost adalah biaya yang bersifat variabel, bisa naik atau turun tergantung dari banyak atau tidaknya penjualan atau produksi yang dihasilkan oleh perusahaan. Contoh variable cost adalah tenaga kerja (karyawan), komisi, pengemasan, dan bahan mentah untuk produksi.

Fixed Cost Dan Variable Cost dalam sebuah video

Dapatkan langkah langkah baru dari Fixed Cost Dan Variable Cost dalam dunia digital sekarang. Dapatkan tentang Fixed Cost Dan Variable Cost dari sudut pandang baru yang lebih simpel. Tentang Fixed Cost dan Variable Cost, Fixed cost adalah biaya tetap yang nilainya konstan dari waktu, Dapatkan cara untuk menjadi berpengalaman di suatu hal yang anda sukai disini.

Simak Juga  Part Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *