Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah

Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah, Dapatkan tutorial terbaru anda entang Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah, sensor dalam penginderaan jauh berfungsi untuk, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah berikut ini

Tentang Fungsi Sensor Dalam Penginderaan Jauh Adalah, sensor dalam penginderaan jauh berfungsi untuk menangkap, mendeteksi, dan merekam informasi tentang objek di permukaan bumi dalam bentuk sinar cahaya, gelombang bunyi, atau daya elektromagnetik. Sensor terbagi menjadi dua jenis, yaitu sensor fotografik dan sensor elektromagnetik atau elektronik . Sensor adalah media yang berfungsi sebagai penerima tenaga yang dipantulkan ataupun dipancarkan oleh objek. Sensor disebut juga sebagai alat perekam. Berdasarkan proses perekaman, sensor menjadi dua yaitu: Sensor Fotografik, detektor pada sensor fotografik adalah film yang akan menghasilkan foto. Contohnya adalah foto udara yang wahananya merupakan pesawat dan citra satelit wahananya adalah satelit. Sensor Elektronik, bekerja berdasarkan sinyal elektrik yang dipantulkan dan dipancarkan objek. Sinyal elektrik tersebut direkam oleh pita magnetik dan diolah menjadi citra dan data digital.

tentang fungsi sensor dalam penginderaan jauh?
Sensor dalam penginderaan jauh berfungsi untuk menerima informasi dalam berbagai bentuk, diantaranya sinar cahaya, gelombang bunyi, dan daya elektromagnetik. Sensor berfungsi untuk melacak, mendeteksi, dan merekam suatu objek dalam daerah jangkauan tertentu. Sensor elektronik bekerja berdasarkan sinyal elektrik yang dipantulkan dan dipancarkan objek, dan sinyal elektrik tersebut direkam oleh pita magnetik dan diolah menjadi citra dan data digital. Berdasarkan konsep tersebut, fungsi sensor dalam pengindraan jauh adalah untuk merekam objek yang diteliti .

Simak Juga  Apa Yang Dimaksud Dengan Kedaulatan Keluar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *