Memberi Warna Otomatis Pada Excel

Memberi Warna Otomatis Pada Excel, Temukan tutorial terbaru anda entang Memberi Warna Otomatis Pada Excel. Pelajari tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang memberi warna otomatis pada Excel, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya, Pelajari cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Memberi Warna Otomatis Pada Excel berikut ini

Tentang memberi warna otomatis pada Excel, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan memblok atau memilih seluruh cell/range Excel yang ingin diubah warna atau formatnya, kemudian memilih menu Conditional Formatting pada Tab Home — Group styles. Setelah itu, pilihlah menu New Rule dan pilih opsi Use a formula to determine which cells to format. Cara lainnya adalah dengan memilih tab Home, kemudian pilih Conditioning Formatting, dan klik New Rule. Selanjutnya, pilih opsi Format all cells based on their values dan ubah format style-nya menjadi 3-Color Scale. Ada juga cara lain yang melibatkan pemilihan tipe conditional formatting dan penentuan kriteria angka yang sesuai. Setelah itu, atur format cell yang diinginkan dan klik OK.

Berikut adalah contoh penggunaan conditional formatting untuk memberi warna otomatis pada Excel:
1. Pilih sel atau range sel yang ingin diwarnai.
2. Klik tab Home.
3. Pilih Conditional Formatting.
4. Klik New Rule.
5. Pilih Use a formula to determine which cells to format.
6. Masukkan rumus yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.
7. Atur format cell yang diinginkan dan klik OK.

: [Cara Mewarnai Cell Dengan Rumus Excel | Kelas Excel](https://www.kelasexcel.id/2018/06/cara-mewarnai-cell-dengan-rumus-excel.html)
Untuk memberi warna otomatis pada Excel, Anda dapat menggunakan fitur Conditional Formatting. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat warna otomatis di Excel. Salah satunya adalah dengan memblok atau memilih seluruh cell/range Excel yang ingin diubah warna atau formatnya, kemudian memilih menu Conditional Formatting pada Tab Home — Group styles. Setelah itu, pilihlah menu New Rule dan pilih opsi Use a formula to determine which cells to format. Cara lainnya adalah dengan memilih tab Home, kemudian pilih Conditioning Formatting, dan klik New Rule. Selanjutnya, pilih opsi Format all cells based on their values dan ubah format style-nya menjadi 3-Color Scale. Ada juga cara lain yang melibatkan pemilihan tipe conditional formatting dan penentuan kriteria angka yang sesuai. Setelah itu, atur format cell yang diinginkan dan klik OK.

Simak Juga  Cara Kunci Cell Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *