Pasang Gigi Palsu Di Puskesmas

Tentang pasang gigi palsu di puskesmas, menurut harga tertinggi ketika hendak melakukan pemasangan gigi palsu yakni sebesar Rp1 juta. Harga tersebut terbagi menjadi dua, dengan masing-masing rahang seharga Rp500 ribu. Adapun tahap demi tahap proses pemasangan gigi palsu di puskesmas menurut adalah sebagai berikut:
1. Dokter gigi puskesmas memulai dengan memeriksa rongga mulut Anda secara keseluruhan.
2. Selanjutnya, dokter akan mengambil foto rontgen bagian rahang untuk dapat melihat lebih jelas posisi gigi dan tulang wajah Anda.
3. Proses berikutnya yakni pencetakan gigi memakai bahan khusus pada mulut pasien.
4. Setelah cetakannya jadi, maka selanjutnya adalah pembuatan gigi tiruan dengan menyesuaikan bentuk cetakan.

Pasang gigi palsu di puskesmas adalah salah satu alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan gigi palsu dengan biaya yang lebih terjangkau. Harga pasang gigi palsu di puskesmas bervariasi tergantung pada jenis gigi palsu yang dipilih dan bahan yang digunakan. Berikut adalah daftar harga pasang gigi palsu di puskesmas:

– Gigi Palsu Akrilik
– Gigi Palsu Satu Gigi: Rp. 200,000 – Rp. 500,000
– Gigi Palsu Sebagian: Rp. 500,000 – Rp. 1,000,000
– Gigi Palsu Lengkap: Rp. 1,000,000 – Rp. 3,000,000

Untuk pasang gigi palsu bisa pakai BPJS Kesehatan, tentu harus sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan terlebih dulu. Jika sudah, baru bisa memilih faskes pertama, baik puskesmas maupun dokter praktik perorangan atau umum. Nantinya, perawatan gigi akan diberikan oleh dokter gigi dari faskes tingkat pertama.

Video tentang Pasang Gigi Palsu Di Puskesmas

Simak Juga  Cara Membuat Mock Up Di Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *