Rumus Excel Menghitung Hari Kerja

Rumus Excel Menghitung Hari Kerja, Temukan tutorial terbaru anda entang Rumus Excel Menghitung Hari Kerja. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Rumus Excel Menghitung Hari Kerja, Anda dapat menggunakan fungsi NETWORKDAYS pada Microsoft, Pelajari cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Excel Menghitung Hari Kerja berikut ini

Tentang Rumus Excel Menghitung Hari Kerja, Anda dapat menggunakan fungsi NETWORKDAYS pada Microsoft Excel untuk menghitung jumlah hari kerja efektif di antara dua tanggal selain akhir pekan dan tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja .

Fungsi NETWORKDAYS menghitung jumlah hari kerja antara dua tanggal dengan mengabaikan akhir pekan dan tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja. Fungsi ini sangat berguna untuk menghitung jumlah hari kerja dalam satu bulan atau satu tahun.

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi NETWORKDAYS pada Microsoft Excel:

=NETWORKDAYS(start_date,end_date,holidays)

Keterangan:
– start_date: Tanggal awal
– end_date: Tanggal akhir
– holidays: Tanggal-tanggal yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja.

Baiklah. Fungsi Excel yang dapat digunakan untuk menghitung jumlah hari kerja efektif adalah **NETWORKDAYS**. Fungsi ini digunakan untuk menghitung jumlah hari di antara dua tanggal selain akhir pekan dan tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus **NETWORKDAYS** pada Excel:
“`
=NETWORKDAYS(start_date,end_date,holidays)
“`
– **start_date** : Tanggal awal periode yang ingin dihitung.
– **end_date** : Tanggal akhir periode yang ingin dihitung.
– **holidays** : Rentang sel yang berisi tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja.

Simak Juga  Perubahan Sosial Budaya Dan Globalisasi

Contoh penggunaan rumus **NETWORKDAYS** pada Excel:
“`
=NETWORKDAYS(A2,B2,$F$2:$F$10)
“`
– A2 : Tanggal awal periode yang ingin dihitung.
– B2 : Tanggal akhir periode yang ingin dihitung.
– $F$2:$F$10 : Rentang sel yang berisi tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *