Rumus Membuat Ranking Di Excel

Tentang Rumus Membuat Ranking Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus =RANK (number;ref; [order]) untuk membuat ranking di Excel. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Buka dokumen Excel yang berisi data yang ingin diberi peringkat.
2. Klik sel yang ingin ditampilkan rankingnya, dan masukkan rumus =RANK (number;ref; [order]), di mana number adalah nilai yang ingin dicari rankingnya, ref adalah rentang sel yang berisi nilai, dan order adalah 0 untuk urutan menurun atau 1 untuk urutan naik.
3. Jika ada nilai yang sama, tambahkan +COUNTIF (range;criteria)-1 pada rumus untuk menghindari peringkat yang sama.
4. Tekan Enter dan ulangi langkah 2 dan 3 untuk sel lainnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca dari kumparan.com . tersebut menjelaskan cara membuat ranking di Excel secara otomatis dengan menggunakan rumus RANK.

Untuk membuat ranking di Excel, kamu perlu membuka dokumen Excel yang berisi data yang ingin diberi peringkat. Kemudian klik sel yang ingin ditampilkan rankingnya, dan masukkan rumus =RANK (number;ref; [order]), di mana number adalah nilai yang ingin dicari rankingnya, ref adalah rentang sel yang berisi nilai, dan order adalah 0 untuk urutan menurun atau 1 untuk urutan naik. Jika ada nilai yang sama, tambahkan +COUNTIF (range;criteria)-1 pada rumus untuk menghindari peringkat yang sama.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus RANK pada Excel:
– Tuliskan rumus excel berikut pada cell D2: = RANK ( C2; $C$2:$C$11; 0)

Dapatkan tutorial lebih lanjut dalam Rumus Membuat Ranking Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. Dapatkan tentang Rumus Membuat Ranking Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Rumus Membuat Ranking Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus =RANK (number;ref; [order]) Temukan cara lain untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Ciri Ciri Penipuan Paket Luar Negeri

Lihat video Rumus Membuat Ranking Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *