Rumus Mencari Usia Di Excel

Tentang Rumus Mencari Usia Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus excel DATEDIF. Fungsi DATEDIF digunakan untuk menghitung perbedaan/selisih antara dua tanggal dalam bentuk unit waktu tertentu. Anda dapat menggunakan rumus ini untuk menghitung umur seseorang dengan mudah di Excel. Berikut adalah contoh penggunaan rumus DATEDIF untuk menghitung umur seseorang di Excel:

`=DATEDIF(TglLahir;TglSekarang;y)& Tahun &DATEDIF(TglLahir;TglSekarang;ym)& Bulan &DATEDIF(TglLahir;TglSekarang;md)& Hari`

Anda dapat mengganti TglLahir dengan tanggal lahir dan TglSekarang dengan tanggal saat ini. Rumus ini akan menghasilkan umur dalam format tahun, bulan dan hari.

Untuk menghitung usia di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DATEDIF. Fungsi DATEDIF digunakan untuk menghitung perbedaan/selisih antara dua tanggal dalam bentuk unit waktu tertentu. Anda dapat menggunakan rumus ini untuk menghitung usia seseorang dengan mengurangi tanggal lahir dari tanggal saat ini. Berikut adalah rumus DATEDIF yang dapat Anda gunakan untuk menghitung usia seseorang di Excel:

“`
=DATEDIF(TanggalLahir,TanggalSekarang,Y)
“`

Di mana TanggalLahir adalah tanggal lahir seseorang dan TanggalSekarang adalah tanggal saat ini. Y adalah unit waktu yang digunakan untuk menghitung selisih antara dua tanggal dalam tahun.

Dalami tutorial lanjut dalam Rumus Mencari Usia Di Excel untuk menambah kreativitas anda. Temukan tentang Rumus Mencari Usia Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Rumus Mencari Usia Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus excel DATEDIF. Fungsi DATEDIF Temukan cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan menciptakan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Rumus Mencari Usia Di Excel berikut ini

Simak Juga  Cabut Gigi Bungsu Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *