Apa Itu Glosarium Dan Contohnya

Tentang glosarium, glosarium adalah daftar kata-kata yang digunakan dalam suatu bidang ilmu atau keahlian tertentu, lengkap dengan penjelasan atau definisi dari kata-kata tersebut. Glosarium biasanya terdapat pada bagian akhir sebuah buku, jurnal, atau karya tulis lain yang umumnya tercantum pada bagian akhir buku, jurnal, atau karya tulis tersebut. Glosarium ini ada untuk membantu pembaca mengetahui dan memahami kata atau istilah yang digunakan oleh penulis di dalam suatu karyanya.

Berikut adalah contoh glosarium:
1. Glosarium medis yang berisi istilah-istilah medis yang digunakan dalam diagnosis dan pengobatan penyakit.
2. Glosarium dalam dunia kerja seperti Etc adalah et cetera artinya “dan sebagainya.” Campaign adalah kampanye, kampanye iklan. Acc adalah “ accept” atau “diterima” atau “disetujui”. Feedback adalah bahasa gaul dari “timbal balik”.

Glosarium adalah daftar kata-kata yang digunakan dalam suatu bidang ilmu atau keahlian tertentu, lengkap dengan penjelasan atau definisi dari kata-kata tersebut. Glosarium biasanya terdapat pada bagian akhir sebuah buku, jurnal, atau karya tulis lain yang umumnya tercantum pada bagian akhir buku, jurnal, atau karya tulis tersebut. Glosarium ini ada untuk membantu pembaca mengetahui dan memahami kata atau istilah yang digunakan oleh penulis di dalam suatu karyanya.

Untuk menggunakan glosarium, kita perlu mencari kata yang ingin kita cari artinya. Setelah itu kita bisa mencari definisi dari kata tersebut pada glosarium. Contoh glosarium dapat ditemukan dalam berbagai bidang seperti dunia medis.

Dalami tutorial terbaru dalam Apa Itu Glosarium Dan Contohnya untuk memperbaharui kreativitas anda. Temukan tentang Apa Itu Glosarium Dan Contohnya yang saat ini populer di dunia digital. Tentang glosarium, glosarium adalah daftar kata-kata yang digunakan dalam suatu bidang ilmu atau Dapatkan cara untuk mengasah kreativitas Anda dan menciptakan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Menabung 5 Ribu Setahun Dapat Berapa

Lihat video Apa Itu Glosarium Dan Contohnya berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *