Apa Itu Penelitian Studi Kasus

Apa Itu Penelitian Studi Kasus, Pelajari langkah terbaru anda entang Apa Itu Penelitian Studi Kasus. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang penelitian studi kasus, penelitian ini merupakan salah satu jenis penelitian kualitatif yang, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Apa Itu Penelitian Studi Kasus berikut ini

Tentang penelitian studi kasus, penelitian ini merupakan salah satu jenis penelitian kualitatif yang cukup sering digunakan. Penelitian studi kasus sendiri termasuk ke dalam satu diantara beberapa jenis penelitian kualitatif yang kemudian cukup sering digunakan. Khususnya untuk penelitian yang melibatkan subjek penelitian dari kelompok masyarakat tertentu. Sekaligus penelitian yang tujuannya untuk mendalami karakter maupun aspek sosial tertentu. Metode penelitian satu ini juga umum digunakan untuk meneliti suatu fenomena atau objek penelitian yang kompleks.

Menurut Yin (1996), studi kasus merupakan proses pencarian pengetahuan yang empiris guna menyelidiki dan meneliti berbagai fenomena dalam konteks kehidupan nyata. Metode studi kasus menurut Yin juga baru bisa diterapkan ketika batas antara fenomena dengan konteks kehidupan nyata cenderung samar. Sehingga tidak terlihat begitu jelas, yang tentu memunculkan suatu topik penelitian yang harus ditemukan jawaban atau solusinya.

Penelitian studi kasus sendiri memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah:
1. Studi Kasus Eksplanatori
2. Studi Kasus Eksploratori
3. Studi Kasus Deskriptif

Bentuk Penelitian Studi Kasus Berdasarkan Permasalahan Penelitian:
1. Studi Kasus Instrumental Tunggal
2. Studi Kasus Jamak
3. Studi Kasus Mendalam

Tujuan Studi Kasus:
Tujuan Secara Umum
Tujuan Secara Spesifik

Contoh Penelitian Studi Kasus:
– Studi kasus tentang pengaruh media sosial terhadap perilaku remaja.
– Studi kasus tentang pengaruh lingkungan kerja terhadap produktivitas karyawan.
– Studi kasus tentang pengaruh kebijakan pemerintah terhadap perkembangan ekonomi suatu daerah.

Simak Juga  Pada Pasar Faktor Produksi Yang Melakukan Penawaran Adalah

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat blog tentang Apa Itu Penelitian Studi Kasus. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi saya kembali.
Penelitian studi kasus adalah riset yang mendalam dan terperinci tentang seseorang atau sekelompok kecil individu dengan bersifat kualitatif, lantaran menghasilkan deskripsi naratif tentang perilaku maupun pengalaman yang ditemukan oleh si peneliti. Studi kasus digunakan untuk mempelajari suatu fenomena secara mendalam dan detail. Studi kasus dapat digunakan untuk mempelajari suatu fenomena secara mendalam dan detail. Studi kasus juga dapat digunakan untuk menguji teori-teori yang ada atau mengembangkan teori baru.

Apakah informasi tersebut sudah cukup atau apakah Anda ingin mengetahui lebih lanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *