Cara Mendapatkan Persentase Di Excel

Cara Mendapatkan Persentase Di Excel, Pelajari tutorial terbaru anda entang Cara Mendapatkan Persentase Di Excel. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang cara mendapatkan persentase di Excel, kamu bisa menggunakan persamaan jumlah / total =, Temukan cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Cara Mendapatkan Persentase Di Excel berikut ini

Tentang cara mendapatkan persentase di Excel, kamu bisa menggunakan persamaan jumlah / total = persentase atau mengetik angka desimal dan memformatnya sebagai persentase. Kamu bisa membuka dialog Format Cells dan memilih Number dan Percentage untuk mengatur decimal places atau klik ikon persentase pada tab Home. Kamu juga bisa menggunakan shortcut CTRL+SHIFT+%. Untuk menjumlahkan persentase, kamu bisa menggunakan simbol plus ( + ) atau rumus SUM.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus SUM untuk menjumlahkan persentase:
1. Ketikkan nilai persentase pada sel yang diinginkan.
2. Ketikkan rumus SUM pada sel yang ingin dijumlahkan.
3. Tekan Enter.

Contoh:
1. Ketikkan nilai persentase pada sel A1 = 20%.
2. Ketikkan nilai persentase pada sel A2 = 30%.
3. Ketikkan rumus SUM pada sel A3 = SUM(A1:A2).
4. Tekan Enter.

Hasilnya akan muncul pada sel A3 = 50%.

Untuk mendapatkan persentase di Excel, kamu bisa menggunakan persamaan jumlah / total = persentase atau mengetik angka desimal dan memformatnya sebagai persentase. Kamu bisa membuka dialog Format Cells dan memilih Number dan Percentage untuk mengatur decimal places atau klik ikon persentase pada tab Home. Kamu juga bisa menggunakan shortcut CTRL+SHIFT+%.

Untuk menjumlahkan persentase, kamu bisa menggunakan simbol plus ( + ) atau rumus SUM.

Simak Juga  Contoh Surat Undangan Rapat Musyawarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *