Cara Menghitung Hari Di Excel

Cara Menghitung Hari Di Excel, Temukan langkah terbaru anda entang Cara Menghitung Hari Di Excel. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Berikut adalah cara menghitung hari di Excel: 1. Untuk menghitung jumlah hari di bulan yang, lengkapi cara lain yang lebih mudah dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Cara Menghitung Hari Di Excel berikut ini

Berikut adalah cara menghitung hari di Excel:

1. Untuk menghitung jumlah hari di bulan yang ditentukan berdasarkan tanggal tertentu, gunakan rumus =HARI(TANGGAL(TAHUN(B1),BULAN(B1)+1,)) (B1 adalah sel dengan tanggal yang diberikan).
2. Untuk menghitung jumlah hari tertentu dalam rentang tanggal, gunakan rumus =COUNTIF(A3:A11;C4) (A3:A11 adalah rentang tanggal, C4 adalah hari yang dicari).
3. Untuk menghitung jumlah hari dalam satu minggu, gunakan rumus =DATEDIF(A3,B3,d)+1 (A3 dan B3 adalah tanggal awal dan akhir minggu).

Sumber:

Untuk menghitung jumlah hari di Excel, Anda dapat menggunakan rumus fungsi DATEDIF. Rumus fungsi ini bisa digunakan untuk menghitung jumlah hari dengan penulisan rumus seperti ini:

“`
DATEDIF (start_date,end_date,satuan)
“`

Di mana `start_date` adalah tanggal awal dan `end_date` adalah tanggal akhir yang ingin dihitung selisih harinya. Sedangkan `satuan` adalah satuan waktu yang ingin dihitung selisihnya seperti `d` untuk hari, `m` untuk bulan dan `y` untuk tahun.

Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang cara menghitung jumlah hari di Excel pada ini .

Simak Juga  Cara Membuat Laporan Laba Rugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *