Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel

blog tentang Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel dapat dibuat dengan menggunakan rumus excel berikut ini: =LEN(Kalimat)-LEN(SUBSTITUTE(Kalimat; ;))+1. Rumus ini akan menghitung jumlah kata dalam kalimat sebuah sel pada microsoft excel. Contoh penerapannya adalah sebagai berikut:

1. Pilih sel kosong untuk menampilkan hasilnya.
2. Masukkan rumus di bawah ini ke dalamnya dan tekan Enter kunci.
=LEN (TRIM (B5))-LEN (SUBSTITUTE (B5,\ \,\\))+1
3. Pilih sel hasil pertama, seret Isi Handle untuk menerapkan rumus ke sel lain.

Anda dapat menggunakan rumus ini untuk menghitung jumlah kata atau jumlah teks tertentu pada kalimat sebuah sel atau range excel. Selain itu, Anda juga dapat menghitung jumlah total kata pada sebuah range secara langsung dengan menggunakan sebuah array formula .
Untuk menghitung jumlah kata dalam sel di Excel, Anda dapat menggunakan rumus Excel berikut ini:

=LEN(TRIM(A1))-LEN(SUBSTITUTE(A1, ,))+1

Di mana A1 adalah sel yang ingin Anda hitung jumlah kata di dalamnya. Rumus ini akan menghitung jumlah kata dalam sel tersebut dengan mengurangi jumlah spasi dalam sel tersebut dan menambahkan 1.

Dapatkan tutorial terbaru dalam Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. Temukan tentang Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. blog tentang Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel dapat dibuat dengan menggunakan rumus excel Dapatkan cara cara untuk menambah kreativitas Anda dan membuat suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Menghitung Jumlah Kata Di Excel berikut ini

Simak Juga  Koran Pertama Yang Memuat Berita Proklamasi Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *