Cara Menghitung Umur Di Excel

Tentang cara menghitung umur di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi DATEDIF yang disediakan di Microsoft Excel. Fungsi ini memungkinkan Anda menghitung selisih antara dua tanggal dalam bentuk tahun, bulan, atau hari. Misalnya, jika sel B1 berisi tanggal lahir seseorang dan sel B2 adalah tanggal saat ini (dihitung umurnya hingga tanggal saat ini), maka rumusnya adalah =DATEDIF(B1,B2,y) untuk menghitung umur dalam tahun. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat contoh pada berikut .

Sekian informasi dari saya.
Untuk menghitung umur di Excel, Anda bisa menggunakan fungsi DATEDIF() yang disediakan oleh Microsoft Excel. Berikut adalah contoh penggunaannya:

1. Tulis tanggal lahir pada sel A1 dengan format “dd/mm/yyyy”.
2. Tulis tanggal hari ini pada sel B1 dengan format “dd/mm/yyyy”.
3. Ketikkan rumus berikut pada sel C1: =DATEDIF(A1,B1,y)& Tahun &DATEDIF(A1,B1,ym)& Bulan &DATEDIF(A1,B1,md)& Hari

Rumus tersebut akan menghasilkan umur dalam format tahun, bulan dan hari.

Sumber:

Apakah itu membantu?

Simak tutorial terbaru dalam Cara Menghitung Umur Di Excel untuk menambah kreativitas anda. Pelajari tentang Cara Menghitung Umur Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara menghitung umur di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi DATEDIF yang disediakan di Temukan cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Menghitung Umur Di Excel berikut ini

Simak Juga  Rumus Yang Digunakan Untuk Membaca Kata Dari Sebelah Kanan Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *