Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi

Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi, Pelajari langkah terbaru anda entang Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi. Pelajari tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi, ada beberapa rumus yang bisa digunakan di, Dapatkan cara lain yang lebih mudah dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi berikut ini

Tentang Rumus Excel Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi, ada beberapa rumus yang bisa digunakan di Excel. Salah satunya adalah rumus COUNTA yang digunakan untuk menghitung jumlah sel yang tidak kosong atau terisi. Selain itu, ada juga rumus COUNTIF yang digunakan untuk menghitung jumlah sel yang memenuhi kriteria tertentu.

Untuk menghitung jumlah sel yang terisi dengan teks tertentu, kita bisa menggunakan rumus COUNTIF dengan kriteria berupa teks tertentu. Selain itu, kita juga bisa menggunakan rumus SUMPRODUCT untuk menghitung jumlah sel yang berisi teks tertentu.

Untuk menghitung jumlah sel yang terisi pada Excel, Anda dapat menggunakan rumus COUNTA. Rumus ini akan menghitung sel yang tidak kosong pada rentang sel tertentu.

Contoh: Jika Anda ingin menghitung jumlah sel yang terisi pada rentang A1:A10, maka rumusnya adalah =COUNTA(A1:A10).

Sumber:

Simak Juga  Cara Mencari Modus Data Kelompok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *