Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada

Tentang Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada, Anda dapat menggunakan rumus COUNTIFS dalam Excel untuk menghitung jumlah data dengan multi kriteria. Rumus ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah data dengan multi kriteria. Rumus COUNTIFS memiliki 2 argument wajib dan bisa lebih dari 2 argument tambahan seperti berikut: Aturan Penulisan Rumus COUNTIFS: =COUNTIFS(criteria_range1,criteria1, …) Berikut arti setiap argument rumus COUNTIFS diatas: criteria_range1 (wajib) merupakan sekelompok cell yang akan dihitung jumlah datanya. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang cara menggunakan rumus COUNTIFS di Excel pada link berikut .

: [Cara Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Dalam Microsoft Excel](https://www.jurnalexcel.com/rumus-excel-menghitung-jumlah-data-dengan-multi-kriteria)
: [Rumus COUNTIFS Excel: Hitung Data Dengan Banyak Kriteria](https://mjurnal.com/rumus-excel/rumus-countifs-excel-lengkap/)
: [Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada Excel](http://www.riset.guru/rumus-excel-menghitung-jumlah-data-dengan-multi-kriteria-pada-excel-/)
Rumus Excel untuk menghitung jumlah data dengan multi kriteria adalah COUNTIFS. Rumus ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah data dengan multi kriteria pada Excel. Berikut adalah contoh penggunaan rumus COUNTIFS untuk menghitung jumlah data dengan multi kriteria pada Excel:

“`
=COUNTIFS(range1,criteria1,range2,criteria2,…)
“`

Keterangan:
– `range1` : range data yang akan dihitung jumlah datanya.
– `criteria1` : kriteria pertama yang akan digunakan.
– `range2` : range data kedua yang akan dihitung jumlah datanya.
– `criteria2` : kriteria kedua yang akan digunakan.

Contoh:
“`
=COUNTIFS(A1:A10,=A,B1:B10,=B)
“`

Rumus tersebut akan menghitung jumlah data pada range A1:A10 yang bernilai A dan pada range B1:B10 yang bernilai B.

Pelajari tutorial terbaru dalam Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada untuk mengasah kreativitas anda. Pelajari tentang Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada, Anda dapat menggunakan rumus Temukan cara lain untuk menambah kreativitas Anda dan membuat suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Langkah Langkah Perencanaan Produksi Massal

Lihat video Rumus Excel Menghitung Jumlah Data Dengan Multi Kriteria Pada berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *