Rumus Menghitung Umur Di Excel

Tentang cara menghitung umur di Excel, Anda dapat menggunakan rumus-rumus Excel seperti YEARFRAC atau DATEDIF. Berikut adalah cara menghitung umur di Excel menggunakan rumus-rumus tersebut:

1. Cara Menghitung Umur Dengan Rumus Matematika Umum
Dalam 1 tahun masehi ada 365 hari. Untuk menghitung umur dalam satuan tahun Anda bisa membagi selisih tanggal sekarang dan tanggal lahir dengan angka 365. Dalam rumus excel seperti berikut:
= (TglSekarang – TglLahir) /365

2. Cara Menghitung Umur Di Excel Dengan Fungsi Excel YEARFRAC
Pada rumus excel, Fungsi YEARFRAC menghasilkan bilangan atau angka desimal yang menunjukkan periode tahun dari selisih dua tanggal. Sintaksis atau cara menggunakan YEARFRAC untuk menghitung umur di excel adalah sebagai berikut:
YEARFRAC (date of birth, TODAY (), 1)

3. Rumus Menghitung Umur Di Excel Dengan Fungsi Excel DATEDIF
Rumus Excel memiliki fungsi untuk menghitung umur atau usia kerja yaitu DATEDIF jumlah tahun, bulan dan hari antara dua tanggal adalah dengan menggunakan DATEDIF (). Syntax:
DATEDIF (start_date,end_date,unit)

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca ini:

Untuk menghitung umur di Excel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan rumus matematika umum. Dalam 1 tahun masehi ada 365 hari. Untuk menghitung umur dalam satuan tahun anda bisa membagi selisih tanggal sekarang dan tanggal lahir dengan angka 365. Dalam rumus excel seperti berikut: = (TglSekarang – TglLahir) /365. Untuk mendapatkan tanggal berjalan atau tanggal hari ini kita bisa menggunakan fungsi TODAY.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan fungsi Excel YEARFRAC. Fungsi YEARFRAC menghasilkan bilangan atau angka desimal yang menunjukkan periode tahun dari selisih dua tanggal. Sintaksis atau cara menggunakan YEARFRAC untuk menghitung umur di excel adalah sebagai berikut:

Simak Juga  Jurnal Penyesuaian Persediaan Barang Dagang Metode Ikhtisar Laba Rugi

YEARFRAC(TanggalLahir,TODAY(),1)

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fungsi Excel DATEDIF untuk menghitung umur di Excel. Fungsi DATEDIF digunakan untuk menghitung jumlah tahun, bulan dan hari antara dua tanggal. Syntax: DATEDIF (start_date,end_date,unit). Keterangan: start_date yaitu tanggal awal dalam hal ini adalah Tanggal Lahir atau Tanggal Hari Pertama Kerja.

Dalami tutorial lanjut dalam Rumus Menghitung Umur Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. ikuti tentang Rumus Menghitung Umur Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara menghitung umur di Excel, Anda dapat menggunakan rumus-rumus Excel seperti YEARFRAC Pelajari cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Rumus Menghitung Umur Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *