Rumus Standar Deviasi Di Excel

Tentang rumus standar deviasi di Excel, STDEV adalah rumus excel yang bisa membantumu menghitung standar deviasi dari angka-angka data sampelmu. Rumus ini digunakan untuk mengukur seberapa jauh data tersebar dari nilai rata-rata .

Untuk menghitung standar deviasi dalam Excel, kamu bisa menggunakan rumus STDEV. Rumus ini digunakan untuk menghitung simpangan baku untuk sekumpulan data sampel. Standar deviasi mengukur seberapa banyak varians dalam satu set angka dibandingkan dengan rata-rata (mean) angka-angka tersebut. Fungsi STDEV dimaksudkan untuk memperkirakan standar deviasi dalam sampel. Jika data mewakili seluruh populasi, gunakan fungsi STDEVP.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus STDEV dalam Excel:

`=STDEV(C5:C11)`

Rumus ini akan menghitung standar deviasi dari angka-angka yang ada di sel C5 hingga C11.

Untuk menghitung standar deviasi di Excel, kita dapat menggunakan rumus STDEV. Rumus ini dapat digunakan untuk menghitung standar deviasi dari data sampel atau data populasi. Untuk menggunakan rumus STDEV, kita perlu mengetikkan rumus STDEV di sel tempat untuk menampilkan hasil standar deviasinya. Kemudian, masukkan angka-angka dari data sampel atau populasi yang ingin dihitung standar deviasinya.

Rumus standar deviasi di Excel adalah sebagai berikut:

“`
=STDEV.S(data1,data2,…)
“`

Di mana data1,data2,… adalah rentang sel yang berisi data yang ingin dihitung standar deviasinya.

Sumber:

Dalami tutorial terbaru dalam Rumus Standar Deviasi Di Excel untuk menambah kreativitas anda. Pelajari tentang Rumus Standar Deviasi Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang rumus standar deviasi di Excel, STDEV adalah rumus excel yang bisa membantumu menghitung Pelajari cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Cara Menghitung Persen Pada Excel

Lihat video Rumus Standar Deviasi Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *