Rumus Yang Digunakan Untuk Membaca Kata Dari Sebelah Kanan Adalah

Rumus Yang Digunakan Untuk Membaca Kata Dari Sebelah Kanan Adalah, Pelajari tutorial terbaru anda entang Rumus Yang Digunakan Untuk Membaca Kata Dari Sebelah Kanan Adalah. Pelajari tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang rumus yang digunakan untuk membaca kata dari sebelah kanan, rumus yang paling umum digunakan, Dapatkan cara lain yang lebih mudah dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Yang Digunakan Untuk Membaca Kata Dari Sebelah Kanan Adalah berikut ini

Tentang rumus yang digunakan untuk membaca kata dari sebelah kanan, rumus yang paling umum digunakan adalah rumus RIGHT. Rumus ini mirip dengan dua rumus yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu rumus LEFT dan rumus MID. Rumus RIGHT dalam Excel dapat digunakan untuk mengambil teks atau angka dari sebelah kanan.

Syntax dan argumen dari rumus RIGHT dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut : =RIGHT (text; [num_chars]) text : Cell berisi teks atau angka yang akan diambil num_chars : jumlah huruf atau angka yang akan diambil. Khusus untuk argumen num_chars sifatnya hanya optional saja atau boleh untuk dikosongkan.

Contoh penggunaan rumus RIGHT dalam Microsoft Excel dapat dilihat pada gambar berikut ini :

![Contoh penggunaan rumus RIGHT dalam Microsoft Excel](https://www.jurnalexcel.com/wp-content/uploads/2018/11/Rumus-Right-Excel.png)

Seperti yang disebutkan diatas bahwa rumus RIGHT fungsinya adalah untuk mengambil teks atau angka dengan jumlah digit yang sudah kita tentukan dari sebelah kanan. Fungsi inilah yang tadi disampaikan diatas bahwa rumus RIGHT mirip dengan rumus MID dan rumus LEFT. Karena jika pengambilan teks atau huruf tersebut dari kiri maka kita bisa menggunakan rumus LEFT. Sebaliknya jika pengambilan huruf atau angka tersebut dimulai dari tengah maka yang digunakan adalah rumus MID.

Simak Juga  10 Contoh Barang Setengah Jadi

Rumus yang digunakan untuk membaca kata dari sebelah kanan adalah fungsi RIGHT. Fungsi ini digunakan untuk mengambil sejumlah karakter tertentu dari sebelah kanan deretan teks yang tersedia. Pengambilan karakter pada teks ini sejumlah dengan karakter yang telah ditentukan .

Cara menggunakan rumus Excel mengambil karakter tertentu dari fungsi RIGHT dengan syntax =RIGHT(text,[num_chars]). Untuk tulisan text ini merupakan teks yang anda ingin ambil karakternya dimulai dari sebelah kanan. Sementara num_chars adalah jumlah karakter yang akan anda ambil mulai dari kanan, dengan pilihan default=1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *