Sebagian Besar Penduduk Di Kawasan Asia Tenggara Bermata Pencaharian Sebagai

Sebagian Besar Penduduk Di Kawasan Asia Tenggara Bermata Pencaharian Sebagai, Dapatkan panduan terbaru anda entang Sebagian Besar Penduduk Di Kawasan Asia Tenggara Bermata Pencaharian Sebagai. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Ternyata sebagian besar penduduk di kawasan Asia Tenggara bermata pencaharian sebagai petani. Hal, Dapatkan cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Sebagian Besar Penduduk Di Kawasan Asia Tenggara Bermata Pencaharian Sebagai berikut ini

Ternyata sebagian besar penduduk di kawasan Asia Tenggara bermata pencaharian sebagai petani. Hal ini dibuktikan dengan 6 negara kawasan Asia Tenggara yang menjadi lumbung padi, yakni Thailand, Vietnam, Myanmar, Laos, Filipina, dan Indonesia. Kekayaan sumber daya alam yang dijumpai di kawasan ini meliputi kekayaan flora, fauna, pertambangan, serta kekayaan lainnya seperti pertanian. Di Indonesia sendiri, tingkat produktivitas beras cukup tinggi hingga masuk daftar negara lumbung padi. Data BPS menyatakan, produksi padi pada 2020 sebesar 54,65 juta ton gabah kering giling (GKG). Jumlah produksi beras mengalami kenaikan sebanyak 45,17 ribu ton atau 0,08 persen jika dibandingkan dengan 2019. Jika dikonversi menjadi beras, total produksi mencapai 31,33 juta ton pada 2020. Jumlah tersebut naik sebanyak 21,46 ribu ton atau 0,07 persen daripada 2019 sebesar 31,31 juta ton. Sayangnya total produksi beras belum mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia hingga harus impor.

Sebagian besar penduduk di kawasan Asia Tenggara bermata pencaharian sebagai petani. Hal ini disebabkan oleh kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan strategis di kawasan ini. Kekayaan sumber daya alam yang dijumpai di kawasan ini meliputi kekayaan flora, fauna, pertambangan, serta kekayaan lainnya seperti pertanian. Bahkan negara-negara kawasan ASEAN memiliki hasil pertanian yang mempunyai nilai tinggi di dunia. Hal ini dibuktikan dengan 6 negara kawasan Asia Tenggara yang menjadi lumbung padi, yakni Thailand, Vietnam, Myanmar, Laos, Filipina, dan Indonesia.

Simak Juga  Koran Pertama Yang Memuat Berita Proklamasi Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *