Sebutkan Alat Reproduksi Pada Ikan Betina

Sebutkan Alat Reproduksi Pada Ikan Betina, Pelajari langkah terbaru anda entang Sebutkan Alat Reproduksi Pada Ikan Betina. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang alat reproduksi pada ikan betina, ovarium adalah alat reproduksi ikan betina yang akan siap, lengkapi cara lain yang lebih mudah dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Sebutkan Alat Reproduksi Pada Ikan Betina berikut ini

Tentang alat reproduksi pada ikan betina, ovarium adalah alat reproduksi ikan betina yang akan siap mengeluarkan sel telur ketika telah matang gonad. Ciri umum ovarium yang siap mengeluarkan telur-telur adalah berwarna merah dan perut ikan membesar. Alat reproduksi ikan jantan dan betina memiliki keterhubungan erat dalam sistem reproduksi ikan untuk menghasilkan keturunan.

Ovarium terdiri dari oogonia dan jaringan penunjang atau stroma. Mereka tergantung pada bagian atas rongga tubuh dengan perantaraan mesovaria, di bawah atau di samping gelembung renang (jika ada). Ukuran dan perkembangannya pada rongga tubuh bervariasi dengan tingkat kematangannya. Pada keadaan matang , ovarium bisa mencapai 70 % dari berat tubuhnya. Sebagian besar pada 98 waktu masih muda warna keputih-putihan dan menjadi kekuning-kuningan pada saat matang.

Alat kelamin betina terdiri dari sepasang ovarium. Ovarium menghasilkan sel telur. Sel telur dikeluarkan melewati oviduk dan kemudian dialirkan ke lubang urogenital.

Alat reproduksi ikan betina terdiri dari sepasang ovarium yang akan siap mengeluarkan sel telur ketika telah matang gonad. Ciri umum ovarium yang siap mengeluarkan telur-telur adalah berwarna merah dan perut ikan membesar. Sel telur dikeluarkan melewati oviduk dan kemudian dialirkan ke lubang urogenital .

Simak Juga  Pihak Yang Membuat Nota Kredit Yaitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *