Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi

Tentang Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi, akun dalam akuntansi adalah suatu alat yang digunakan untuk mencatat berbagai transaksi keuangan yang meliputi asset, kewajiban, ekuitas, pendapatan dan beban perusahaan. Akun mewakili keadaan posisi keuangan perusahaan tertentu. Setiap akun memiliki kode unik yang disebut nomor akun atau kode rekening. Akun dibagi menjadi dua jenis yaitu akun riil dan akun nominal. Akun riil adalah akun yang mencatat transaksi yang berkaitan dengan harta perusahaan seperti kas, piutang dagang, persediaan barang dan lain-lain. Sedangkan akun nominal mencatat transaksi yang berkaitan dengan pendapatan dan beban perusahaan seperti pendapatan penjualan, biaya sewa, biaya listrik dan lain-lain .

Akun dalam akuntansi adalah suatu alat yang digunakan untuk mencatat berbagai transaksi keuangan yang meliputi asset, kewajiban, ekuitas, pendapatan dan beban perusahaan. Akun mewakili keadaan posisi keuangan perusahaan tertentu. Akun sendiri bisa berarti perkiraan atau dengan mudah kita sebut sebagai keterangan atas terjadinya transaksi keuangan baik mengeluarkan uang maupun tidak .

Dalam akuntansi, penggolongan akun secara umum dibedakan menjadi dua jenis yaitu akun riil dan akun nominal. Akun riil adalah akun yang mencatat transaksi yang berkaitan dengan harta perusahaan seperti kas, piutang dagang, persediaan barang dan lain-lain. Sedangkan akun nominal mencatat transaksi yang berkaitan dengan pendapatan dan beban perusahaan seperti pendapatan usaha, biaya sewa dan lain-lain.

Pelajari tutorial ringkas dalam Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi untuk mengasah kreativitas anda. ikuti tentang Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi, akun dalam akuntansi adalah suatu alat yang Dapatkan cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Lampu Led Mobil Paling Terang

Lihat video Apa Yang Dimaksud Akun Dalam Akuntansi berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *