Beda Barcode Dan Qr Code

Tentang perbedaan antara barcode dan QR code, barcode adalah label pemindaian yang sering ditemukan di bagian belakang kemasan produk. Jenis tersebut dikenal dengan istilah barcode satu dimensi atau 1D Barcode. Setiap barcode memiliki serangkaian garis vertikal, dengan ketebalan dan jarak antar garis yang menentukan kode tertentu yang terikat pada produk tersebut. Dengan menggunakan pemindai kode batang untuk memindai label, kasir dapat secara otomatis menemukan produk di database toko, alih-alih menghabiskan waktu untuk mengetikkan angka. Saat ini, barcode tidak hanya tertempel pada bagian belakang kemasan. Pasalnya, orang-orang menggunakan barcode untuk melacak paket, melakukan verifikasi tanda keamanan, memeriksa buku di perpustakaan, dan hampir semua tujuan pemindaian lain. Ada beberapa jenis barcode yang berbeda. Beberapa dapat diakses menggunakan dengan smartphone, sementara yang lain memerlukan peralatan pemindaian khusus.

Sementara itu, QR Code atau QR Code merupakan sebuah kotak yang dapat dipindai yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. QR code berfungsi seperti tautan (link). Alih-alih diklik, kode itu justru dipindai menggunakan kamera smartphone. Layaknya tautan, setelah QR code dipindai, pelanggan diarahkan ke lokasi digital seperti halaman web, aplikasi, atau portal pembayaran. Tidak seperti barcode satu dimensi, QR code terdiri dari dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D).

Barcode dan QR Code adalah dua jenis kode yang digunakan untuk menyimpan informasi. Perbedaan antara barcode dan QR code adalah sebagai berikut:

1. Barcode hanya dapat menyimpan data berupa huruf dan angka, sedangkan QR code dapat menyimpan data berupa huruf, angka, simbol, gambar, dan URL.
2. Barcode hanya mampu menyimpan data dengan kapasitas terbatas, sedangkan QR code mampu menyimpan ratusan kali lebih banyak data daripada barcode.
3. Barcode berbentuk garis-garis vertikal dengan warna hitam dan putih, sedangkan QR code berbentuk kotak-kotak hitam dan putih yang membentuk pola tertentu.
4. Barcode sangat bagus dalam mengomunikasikan kumpulan informasi kecil, sedangkan QR code mampu menyimpan informasi hingga seratus kali lebih banyak daripada barcode.
5. Pembuatan QR code sama mudahnya dengan barcode.

Simak Juga  Contoh Strategi So Wo St Wt

Beda Barcode Dan Qr Code dalam sebuah video

Ikuti langkah langkah terupdate dari Beda Barcode Dan Qr Code dalam dunia digital sekarang. Pelajari tentang Beda Barcode Dan Qr Code dari sudut pandang baru yang lebih simpel. Tentang perbedaan antara barcode dan QR code, barcode adalah label pemindaian yang sering ditemukan, Simak cara untuk menjadi berpengalaman di suatu bakat yang anda sukai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *