Cara Mengambil Karakter Di Excel

Baik, saya akan membantu Anda membuat blog tentang Cara Mengambil Karakter Di Excel. Berikut adalah beberapa poin yang dapat Anda sertakan dalam tersebut:

1. Pengenalan tentang fungsi LEFT, MID, dan RIGHT pada Excel.
2. Penjelasan tentang cara menggunakan fungsi LEFT, MID, dan RIGHT pada Excel untuk mengambil sebagian karakter atau kata pada sebuah teks kalimat di Excel.
3. Contoh penggunaan fungsi LEFT, MID, dan RIGHT pada Excel untuk mengambil sebagian karakter atau kata pada sebuah teks kalimat di Excel.
4. Penjelasan tentang cara menggunakan fungsi LEFT dan RIGHT pada Excel untuk mengambil sebagian karakter dari kiri atau kanan teks.
5. Penjelasan tentang cara menggunakan fungsi MID pada Excel untuk mengambil sebagian karakter dari tengah teks.
6. Contoh penggunaan fungsi LEFT dan RIGHT pada Excel untuk mengambil sebagian karakter dari kiri atau kanan teks.
7. Contoh penggunaan fungsi MID pada Excel untuk mengambil sebagian karakter dari tengah teks.

Saya harap ini dapat membantu Anda . Terima kasih!

: [KelasExcel.id](https://www.kelasexcel.id/2014/07/mengambil-beberapa-karakter-teks-excel.html)
Untuk mengambil karakter di Excel, Anda dapat menggunakan beberapa fungsi seperti RIGHT, LEFT, dan MID. Fungsi RIGHT mengambil karakter dari sebelah kanan teks, dengan syntax =RIGHT (text, [num_chars]). Fungsi LEFT mengambil karakter dari sebelah kiri teks, dengan syntax yang mirip dengan RIGHT. Fungsi MID mengambil karakter dari tengah teks, dengan syntax =MID (text, start_num, num_chars).

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi LEFT untuk mengambil beberapa karakter pertama atau beberapa karakter teks dari kiri berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan:
“`
LEFT (Teks; [JumlahKarakter])
“`
Keterangan :
– LEFT: Nama fungsi Excel.
– Teks: Merupakan Teks baik yang diketik langsung, referensi sel, maupun teks hasil sebuah rumus excel yang ingin kita ambil sebagian karakternya dari sebelah kiri.
– JumlahKarakter: Jumlah karakter yang ingin kita ambil dari sebelah kiri.

Simak Juga  Fixed Cost Dan Variable Cost

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi MID untuk mengambil beberapa karakter pada posisi tertentu atau di tengah-tengah sebuah teks:
“`
MID (Teks; StartNum; JumlahKarakter)
“`
Keterangan :
– MID: Nama fungsi Excel.
– Teks: Merupakan Teks baik yang diketik langsung, referensi sel, maupun teks hasil sebuah rumus excel yang ingin kita ambil sebagian karakternya dari tengah-tengah.
– StartNum: Nomor posisi awal dimana kita akan memulai pengambilan karakter pada teks.
– JumlahKarakter: Jumlah karakter yang ingin kita ambil dari posisi awal.

Pelajari tutorial ringkas dalam Cara Mengambil Karakter Di Excel untuk menambah kreativitas anda. Pelajari tentang Cara Mengambil Karakter Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Baik, saya akan membantu Anda membuat blog tentang Cara Mengambil Karakter Di Excel. Berikut adalah Pelajari cara untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Mengambil Karakter Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *