Jelaskan Jenis Data Yang Digunakan Dalam Spreadsheet

Jelaskan Jenis Data Yang Digunakan Dalam Spreadsheet, Pelajari langkah terbaru anda entang Jelaskan Jenis Data Yang Digunakan Dalam Spreadsheet. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang jenis data yang digunakan dalam spreadsheet, terdapat beberapa jenis data yang sering, Dapatkan cara lain yang lebih simpel dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Jelaskan Jenis Data Yang Digunakan Dalam Spreadsheet berikut ini

Tentang jenis data yang digunakan dalam spreadsheet, terdapat beberapa jenis data yang sering digunakan seperti bilangan bulat (integer), bilangan desimal (decimal), bilangan pecahan (fraction), notasi ilmiah (scientific notation), persentase (percent), mata uang (currency), nilai logika TRUE dan FALSE (logical), tanggal dan waktu (date and time) .

Semua jenis data tersebut memiliki kegunaan masing-masing dalam pengolahan data pada spreadsheet. Bilangan bulat digunakan untuk menghitung angka bulat seperti jumlah barang atau jumlah uang. Bilangan desimal digunakan untuk menghitung angka yang memiliki koma seperti harga barang atau nilai rata-rata. Bilangan pecahan digunakan untuk menghitung angka yang memiliki pecahan seperti persentase atau rasio. Notasi ilmiah digunakan untuk menghitung angka yang sangat besar atau sangat kecil seperti jarak antar planet atau ukuran p atom. Persentase digunakan untuk menghitung persentase dari suatu nilai seperti diskon atau pajak. Mata uang digunakan untuk menghitung nilai uang dalam berbagai mata uang. Nilai logika TRUE dan FALSE digunakan untuk menghitung nilai benar atau salah dari suatu pernyataan. Tanggal dan waktu digunakan untuk menghitung waktu dan tanggal dalam berbagai format .

Jenis data yang digunakan dalam spreadsheet terdiri dari beberapa jenis seperti bilangan bulat (integer), bilangan desimal (decimal), bilangan pecahan (fraction), tipe data notasi ilmiah (scientific notation), tipe data persen (percent), tipe data mata uang (currency), nilai logika TRUE dan FALSE (logical), dan tipe data tanggal dan waktu (date and time).

Simak Juga  Apa Itu Point Of Purchase

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *