Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel

Tentang Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel, terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan untuk mencari data yang sama di Excel. Salah satunya adalah rumus Vlookup Excel. Rumus ini berfungsi untuk mencari data pada kolom pertama sebuah tabel data, kemudian mengambil suatu nilai dari sel mana pun di baris yang sama berdasarkan tabel data tersebut. Awalan huruf V didepan kata Vlookup merupakan singkatan dari kata Vertical.

Selain rumus Vlookup Excel, terdapat juga rumus lainnya seperti rumus Excel untuk mencari data yang sama dalam dua kolom. Rumus ini dapat digunakan untuk mencocokan data dua kolom di Excel. Selain menggunakan rumus excel seperti di atas, untuk mendapatkan list data kelompok 2 yang tidak terdapat pada kelompok 1, anda bisa juga menggunakan rumus excel berikut: =IF(ISERROR(MATCH(C2;$B$2:$B$11;0));C2;\\).

Rumus mencari data yang sama di Excel dapat dilakukan dengan menggunakan rumus Vlookup Excel. Rumus ini berfungsi untuk mencari data pada kolom pertama sebuah tabel data, kemudian mengambil suatu nilai dari sel mana pun di baris yang sama berdasarkan tabel data tersebut. Awalan huruf V didepan kata Vlookup merupakan singkatan dari kata Vertical.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus Vlookup Excel untuk mencari data yang sama di Excel:
“`
=VLOOKUP(A2,$B$2:$C$6,2,FALSE)
“`
Keterangan:
– A2: nilai yang ingin dicari
– $B$2:$C$6: tabel data yang ingin dicari
– 2: kolom ke berapa yang ingin diambil nilainya
– FALSE: pencarian dilakukan secara pasti

Dalami tutorial lebih lanjut dalam Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel untuk mengasah kreativitas anda. Temukan tentang Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel, terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan untuk Temukan cara lain untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Contoh Dari Kegiatan Yang Menunjukkan Sebuah Tindakan Ekonomi Adalah

Lihat video Rumus Mencari Data Yang Sama Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *