Rumus Mengambil Angka Di Excel

Rumus Mengambil Angka Di Excel, Perbaharui panduan terbaru anda entang Rumus Mengambil Angka Di Excel. Pelajari tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Rumus Mengambil Angka Di Excel, terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan untuk mengambil, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Mengambil Angka Di Excel berikut ini

Tentang Rumus Mengambil Angka Di Excel, terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan untuk mengambil angka di Excel. Rumus-rumus tersebut adalah:

1. Rumus LEFT digunakan untuk mengambil teks atau angka dari sebelah kiri.
2. Rumus RIGHT digunakan untuk mengambil teks atau angka dari sebelah kanan.
3. Rumus MID digunakan untuk mengambil teks atau angka dari posisi tengah.

Untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka, dapat menggunakan rumus COUNT. Sedangkan untuk mengambil data dari tabel, dapat menggunakan rumus VLOOKUP dan HLOOKUP. Untuk mencari nilai data pada range tertentu, dapat menggunakan rumus MATCH.

Berikut adalah contoh penggunaan rumus MID untuk mengambil angka di tengah dalam Excel:

– Pada kolom A terdapat data 1234567890.
– Kita ingin mengambil angka 5678.
– Maka rumus yang digunakan adalah =MID(A1, 4, 4).
– Penjelasan: A1 adalah referensi cell yang berisi data 1234567890. Angka 4 menunjukkan posisi awal pengambilan data (dimulai dari 1). Angka 4 juga menunjukkan jumlah karakter yang akan diambil.

Baiklah. Untuk mengambil angka di Excel, terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan. Rumus LEFT digunakan untuk mengambil teks atau angka dari sebelah kiri. Rumus RIGHT digunakan untuk mengambil teks atau angka dari sebelah kanan. Rumus MID digunakan untuk mengambil teks atau angka dari posisi tengah.

Simak Juga  Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Keperluan Keluarga

Untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka, dapat menggunakan rumus COUNT. Sedangkan untuk mengambil data dari tabel, dapat menggunakan rumus VLOOKUP dan HLOOKUP. Rumus MATCH dapat digunakan untuk mencari nilai data pada range tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *