Rumus Tfc Tvc Tc Afc Avc Ac Mc

Rumus Tfc Tvc Tc Afc Avc Ac Mc, Perbaharui langkah terbaru anda entang Rumus Tfc Tvc Tc Afc Avc Ac Mc. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tfc, Tvc, Tc, Afc, Avc, Ac dan Mc adalah istilah dalam ekonomi yang berkaitan dengan biaya produksi., Temukan cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Tfc Tvc Tc Afc Avc Ac Mc berikut ini

Tfc, Tvc, Tc, Afc, Avc, Ac dan Mc adalah istilah dalam ekonomi yang berkaitan dengan biaya produksi. Tfc (Total Fixed Cost) adalah biaya tetap yang harus dikeluarkan oleh produsen untuk memproduksi barang atau jasa. Tvc (Total Variable Cost) adalah biaya variabel yang berubah sesuai dengan jumlah produksi. Tc (Total Cost) adalah jumlah dari Tfc dan Tvc. Afc (Average Fixed Cost) adalah rata-rata biaya tetap per unit output. Avc (Average Variable Cost) adalah rata-rata biaya variabel per unit output. Ac (Average Cost) adalah rata-rata total biaya per unit output. Mc (Marginal Cost) adalah biaya tambahan yang dikeluarkan untuk memproduksi satu unit barang atau jasa tambahan.

Berikut ini contoh penggunaan rumus-rumus tersebut dalam menghitung biaya produksi:

Tfc = Rp 1.000.000,-
Tvc = Rp 500.000,-
Q = 100 unit

Maka:
Tc = Tfc + Tvc = Rp 1.000.000,- + Rp 500.000,- = Rp 1.500.000,-
Afc = Tfc/Q = Rp 1.000.000,- / 100 unit = Rp 10.000,- per unit
Avc = Tvc/Q = Rp 500.000,- / 100 unit = Rp 5.000,- per unit
Ac = Tc/Q = Rp 1.500.000,- / 100 unit = Rp 15.000,- per unit
Mc = ΔTc/ΔQ

Rumus TFC (Total Fixed Cost) adalah biaya tetap yang harus dibayar oleh perusahaan dalam jangka pendek atau jangka panjang. Rumus TVC (Total Variable Cost) adalah biaya yang berubah sesuai dengan jumlah produksi. Rumus TC (Total Cost) adalah jumlah dari TFC dan TVC. Rumus AFC (Average Fixed Cost) adalah TFC dibagi dengan jumlah produksi. Rumus AVC (Average Variable Cost) adalah TVC dibagi dengan jumlah produksi. Rumus AC (Average Cost) adalah TC dibagi dengan jumlah produksi. Rumus MC (Marginal Cost) adalah perubahan total cost yang terjadi akibat perubahan satu unit output .

Simak Juga  Contoh Kajian Teoritis Dalam Makalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *