Cara Cek Data Double Di Excel

Tentang cara mengecek data double di Excel, Microsoft Excel menyediakan berbagai rumus fungsi untuk mengelola data. Salah satunya adalah untuk mengecek data double dengan menggunakan rumus fungsi COUNTIF. Dalam penggunaan rumus COUNTIF, logika yang digunakan juga sangat sederhana. Kumpulan data yang sangat banyak bisa dicek satu per satu. Setiap data bisa dicek data double atau tidak-nya.

Berikut adalah langkah-langkah cara mengecek data double di Excel:
1. Buat tabel data yang sama seperti gambar di atas.
2. Aktifkan sel F4 dan masukkan rumus berikut ini: =COUNTIF (B3:C9,E4)>1
3. Hasilnya akan muncul TRUE jika ada data double dan FALSE jika tidak ada.

Sumber:

Untuk mengecek data double di Excel, Anda dapat menggunakan rumus fungsi COUNTIF. Dalam penggunaan rumus COUNTIF, logika yang digunakan juga sangat sederhana. Kumpulan data yang sangat banyak bisa dicek satu per satu. Setiap data bisa dicek data double atau tidaknya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur Conditional Formatting untuk menemukan data ganda atau duplikat dan menandai data unik pada Microsoft Excel .

Untuk lebih detail tentang cara mengecek data double di Excel tanpa judul dan beberapa paragraf lagi, Anda dapat mengunjungi situs web [neicytekno.net](https://www.neicytekno.net/2022/12/cara-mengecek-data-double-di-excel.html).

Dalami tutorial lanjut dalam Cara Cek Data Double Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. Dapatkan tentang Cara Cek Data Double Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara mengecek data double di Excel, Microsoft Excel menyediakan berbagai rumus fungsi untuk Temukan cara untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Cek Data Double Di Excel berikut ini

Simak Juga  Apakah Jurusan Psikologi Ada Matematika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *