Cara Membuat Persentase Di Excel

Tentang cara membuat persentase di Excel, Anda dapat menampilkan atau menerapkan format persentase pada sel yang berisi angka. Format persentase bisa diterapkan dengan cepat dengan klik ikon ‘%’ pada grup Angka pada tab Beranda, atau tekan Ctrl+Shift+%. Jika ingin mengetikkan langsung lambang % pada sel, harus mengetikkan angka terlebih dahulu.

Anda juga dapat menghitung persentase di Excel dengan rumus. Misalnya, untuk menghitung persentase kenaikan atau penurunan, Anda dapat menggunakan rumus `(nilai akhir – nilai awal) / nilai awal * 100%`.

Untuk membuat persentase di Excel, Anda dapat menampilkan atau menerapkan format persentase pada sel yang berisi angka. Format persentase bisa diterapkan dengan cepat dengan klik ikon ‘%’ pada grup Angka pada tab Beranda, atau tekan Ctrl+Shift+%. Jika ingin mengetikkan langsung lambang % pada sel, harus mengetikkan angka terlebih dahulu.

Berikut adalah cara membuat persentase di Excel secara lebih detail tanpa judul dan beberapa paragraf lagi:
1. Pilih sel atau rentang sel yang ingin Anda format sebagai persentase.
2. Klik kanan pada sel atau rentang sel tersebut dan pilih Format Sel.
3. Pada kotak dialog Format Sel, pilih Kategori Angka.
4. Pilih opsi Persen pada daftar Jenis.
5. Atur jumlah digit desimal yang diinginkan pada kotak Desimal.
6. Klik OK untuk menutup kotak dialog Format Sel dan menerapkan format persentase pada sel atau rentang sel yang dipilih.

Cara Membuat Persentase Di Excel dalam sebuah video

Ikuti tutorial terupdate dari Cara Membuat Persentase Di Excel dalam dunia digital sekarang. Temukan tentang Cara Membuat Persentase Di Excel dari sudut pandang baru yang lebih ringkas. Tentang cara membuat persentase di Excel, Anda dapat menampilkan atau menerapkan format persentase, Dapatkan cara untuk menjadi expert di suatu bidang yang anda sukai disini.

Simak Juga  Cara Freeze Kolom Dan Baris Sekaligus Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *