Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan

Tentang Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan, berikut adalah blog yang dapat membantu Anda:

Catatan atas laporan keuangan merupakan bagian dari laporan keuangan yang berisi informasi dan kebijakan akuntansi yang sifatnya signifikan atas tiap laporan keuangan seperti laporan laba rugi yang menyajikan informasi laba dan rugi yang diperoleh perusahaan dengan catatan atas laporan keuangan yang melengkapinya. Laporan keuangan yang masuk dalam bagian catatan laporan keuangan antara lain laporan arus kas, laporan perubahan modal, laporan laba rugi dan laporan posisi keuangan pada akhir periode akuntansi tertentu. Setiap data yang ada di laporan keuangan harus seluruhnya diinformasikan, kecuali ada informasi yang tidak relevan dengan perusahaan. Informasi di laporan keuangan tersebut harus disajikan dalam bentuk nilai maupun persentase.

Berikut adalah contoh-contoh catatan atas laporan keuangan:

1. Ringkasan Kebijakan Akuntansi Signifikan
2. Informasi Penjelas Jumlah Saldo Laporan Keuangan
3. Informasi yang Tidak Ada di dalam Laporan Keuangan
4. Informasi Tambahan

Catatan atas laporan keuangan (CALK) adalah catatan atau informasi tambahan yang ditambahkan ke bagian akhir laporan keuangan. Hal ini bertujuan agar tersedia tambahan informasi kepada pembaca. Fungsi lain dari catatan atas laporan keuangan yaitu untuk membantu menjelaskan perhitungan item tertentu yang ada di laporan keuangan sehingga bisa memberikan nilai komprehensif terhadap kondisi finansial sebuah perusahaan. Bukan hanya itu saja, melalui catatan ini perusahaan bisa menyajikan informasi tentang hutang piutang, kelangsungan usaha, kewajiban kontinjensi, dan informasi kontekstual lainnya .

Berikut adalah contoh-contoh catatan atas laporan keuangan:
– Catatan atas laporan keuangan yang menunjukkan alasan perubahan nilai aset tetap.
– Catatan atas laporan keuangan yang berisi tentang ringkasan kebijakan akuntansi signifikan.

Simak Juga  Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

Simak tutorial ringkas dalam Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan untuk memperbaharui kreativitas anda. ikuti tentang Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan, berikut adalah blog yang dapat membantu Anda: Catatan Dapatkan cara cara untuk menambah kreativitas Anda dan menciptakan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Contoh Catatan Atas Laporan Keuangan berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *