Perbedaan Rekening Giro Dan Rekening Tabungan

Tentang perbedaan rekening giro dan rekening tabungan, rekening giro diperuntukkan kepada orang atau perusahaan dengan aktivitas transaksi keuangan sangat tinggi dengan jumlah yang besar. Sementara rekening tabungan ditujukan untuk perorangan atau perusahaan dengan aktivitas keuangan yang tidak terlalu besar.

Rekening giro dan tabungan biasa memiliki perbedaan yang signifikan. Salah satu beda rekening giro dan tabungan biasa adalah sasaran produknya. Rekening giro diperuntukkan kepada orang atau perusahaan dengan aktivitas transaksi keuangan sangat tinggi dengan jumlah yang besar. Sementara rekening tabungan ditujukan untuk perorangan atau perusahaan dengan aktivitas keuangan yang tidak terlalu besar.

Rekening tabungan dan rekening giro sama-sama merupakan bentuk simpanan di bank. Namun, keduanya memiliki fungsi yang berbeda, terutama di dalam penggunaannya untuk berbagai transaksi non tunai yang dilakukan nasabah di luar bank.

Rekening giro adalah salah satu jenis rekening bank yang digunakan untuk aktivitas transaksi harian. Sedangkan, rekening tabungan adalah jenis rekening bank yang umumnya digunakan untuk menabung.

Rekening giro dan rekening tabungan adalah jenis rekening bank yang berbeda. Rekening giro adalah simpanan nasabah individu atau perusahaan yang dapat ditarik kapan saja dengan menggunakan kartu ATM, cek, atau bilyet giro. Sedangkan tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati, tetapi tidak bisa ditarik dengan cek ataupun bilyet giro.

Perbedaan antara rekening giro dan rekening tabungan adalah sebagai berikut:
1. Rekening giro diperuntukkan kepada orang atau perusahaan dengan aktivitas transaksi keuangan sangat tinggi dengan jumlah yang besar. Sementara rekening tabungan ditujukan untuk perorangan atau perusahaan dengan aktivitas keuangan yang tidak terlalu besar.
2. Rekening tabungan bisa menggunakan buku tabungan atau kartu ATM untuk menarik dana. Sementara, saldo di rekening giro ditarik menggunakan cek atau bilyet giro.
3. Mayoritas rekening giro dipergunakan perusahaan. Sebab, nasabah giro dapat melakukan transaksi keuangan dengan nilai tinggi setiap hari.
4. Rekening Giro memiliki limit dan biaya transaksi lebih besar. Sedangkan rekening Tabungan memiliki limit dan biaya lebih murah.

Simak Juga  Ciri Ciri Penipuan Paket Luar Negeri

Video tentang Perbedaan Rekening Giro Dan Rekening Tabungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *