Rumus Menghitung Persen Di Excel

Tentang rumus persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus = (nilai/total nilai) x 100% untuk menghitung persentase. Misalnya, jika Anda ingin menghitung persentase nilai 42 dari total nilai 50, maka rumusnya adalah = (42/50) x 100% = 84%.

Anda juga dapat menggunakan simbol persen (%) pada kotak Number pada tab Beranda untuk mengubah hasilnya menjadi format persen.

Untuk menghitung persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus yang berbeda tergantung pada jenis perhitungan yang ingin Anda lakukan. Berikut adalah beberapa cara menghitung persentase di Excel:

1. Cara Menghitung Penjumlahan atau Pengurangan Persen di Excel
Untuk menghitung penjumlahan persen di Excel, Anda perlu memasukkan rumus =Sel angka awal* (1+Sel persen) pada sel tertentu. Sementara, rumus untuk pengurangan persen adalah =Sel angka awal* (1-Sel persen).

2. Cara Menghitung Persentase Proporsi di Excel
Untuk menghitung persentase proporsi di Excel, Anda perlu memasukkan rumus =Sel angka yang ingin Anda hitung / Sel total jumlah data * 100 pada sel tertentu.

3. Cara Menghitung Persentase Perubahan Kenaikan atau Penurunan di Excel
Untuk menghitung persentase perubahan kenaikan atau penurunan di Excel, Anda perlu memasukkan rumus = (Sel angka baru – Sel angka lama) / Sel angka lama * 100 pada sel tertentu.

Temukan tutorial terbaru dalam Rumus Menghitung Persen Di Excel untuk memperbaharui kreativitas anda. Pelajari tentang Rumus Menghitung Persen Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang rumus persen di Excel, Anda dapat menggunakan rumus = (nilai/total nilai) x 100% untuk Dapatkan cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan membuat suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Rumus Menghitung Persen Di Excel berikut ini

Simak Juga  Kepuasan Marginal Marginal Utility Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *