Rumus Rata Rata Persen Di Excel

Tentang rumus rata-rata persen di Excel, ada beberapa cara untuk menghitungnya. Cara pertama adalah dengan menggunakan rumus AVERAGE yang dapat menghitung rata-rata angka pada beberapa jumlah sel. Contohnya adalah =AVERAGE(A1:A10). Cara kedua adalah dengan menggunakan rumus AVERAGEIF yang dapat menghitung rata-rata angka pada beberapa jumlah sel yang memenuhi kriteria tertentu. Contohnya adalah =AVERAGEIF(A1:A10,>10). Cara ketiga adalah dengan menggunakan rumus AVERAGEA yang dapat menghitung rata-rata angka pada semua sel berisi data, termasuk teks dan nilai logika. Contohnya adalah =AVERAGEA(A1:A10). Cara keempat adalah dengan menggunakan rumus TRIMMEAN yang dapat menghitung rata-rata angka pada beberapa jumlah sel dengan mengabaikan persentase nilai terendah dan tertinggi. Contohnya adalah =TRIMMEAN(A1:A10,0.2). Cara kelima adalah dengan menggunakan rumus SUBTOTAL yang dapat menghitung rata-rata angka pada beberapa jumlah sel yang terfilter. Contohnya adalah =SUBTOTAL(1,A1:A10).

Rumus rata-rata persen di Excel dapat dihitung dengan menggunakan rumus berikut: `=Sel angka*Sel angka pembanding`. Sel angka adalah angka yang ingin dihitung persentasenya dan sel angka pembanding adalah jumlah dari sel yang ingin dihitung persentasenya. Misalnya, jika Anda ingin menghitung persentase nilai 80 dari total nilai 100, maka rumusnya adalah `=80/100`. Jika Anda ingin menghitung rata-rata persen dari beberapa angka, maka Anda dapat menggunakan rumus rata-rata Excel yang disebut fungsi AVERAGE. Fungsi AVERAGE dapat digunakan untuk menghitung rata-rata dari beberapa sel atau rentang sel. Contoh penggunaan fungsi AVERAGE adalah sebagai berikut: `=AVERAGE(A1:A10)`. Rumus ini akan menghitung rata-rata dari sel A1 hingga A10.

Rumus Rata Rata Persen Di Excel dalam sebuah video

Dalami langkah langkah baru dari Rumus Rata Rata Persen Di Excel dalam dunia digital sekarang. Dapatkan tentang Rumus Rata Rata Persen Di Excel dari sudut pandang baru yang lebih mudah. Tentang rumus rata-rata persen di Excel, ada beberapa cara untuk menghitungnya. Cara pertama adalah, Pelajari cara untuk menjadi berpengalaman di suatu bidang yang anda sukai disini.

Simak Juga  Contoh Laut Transgresi Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *