Awal Mula Coldplay

Coldplay adalah band rock asal Inggris yang dibentuk di London pada tahun 1996. Band ini terdiri dari Chris Martin (vokal, piano, gitar), Guy Berryman (bass), Jonny Buckland (gitar), dan Will Champion (drum, perkusi). Coldplay telah merilis sembilan album studio, delapan album live, enam album kompilasi, dan 56 single. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk sembilan Brit Awards, tujuh Grammy Awards, dan dua American Music Awards.

Coldplay dibentuk pada tahun 1996 di University College London oleh Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion. Martin dan Berryman bertemu di tahun pertama kuliah mereka di UCL, dan Buckland bergabung dengan mereka pada tahun kedua. Champion bergabung dengan band pada tahun 1997 setelah Martin dan Berryman melihatnya memainkan drum di sebuah bar.

Coldplay adalah salah satu band rock paling sukses di dunia. Mereka telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, dan mereka telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk sembilan Brit Awards, tujuh Grammy Awards, dan dua American Music Awards.

Awal Mula Coldplay video

Awal Mula Coldplay

Simak Juga  Apa Itu Ceo Founder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *