Siapa Itu Coldplay

Coldplay adalah grup musik rock alternatif Inggris yang dibentuk di London pada tahun 1996. Grup ini terdiri dari Chris Martin (vokal, piano, gitar), Jonny Buckland (gitar utama), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum, perkusi, backing vokal). Coldplay telah merilis sembilan album studio, yang semuanya telah sukses secara komersial dan kritis. Grup ini telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk sembilan Grammy Awards, tujuh Brit Awards, dan empat American Music Awards.

* 9 Grammy Awards * 7 Brit Awards * 4 American Music Awards 

Coldplay dibentuk di London, Inggris, pada tahun 1996. Chris Martin dan Jonny Buckland bertemu di University College London dan mulai bermain musik bersama. Guy Berryman dan Will Champion bergabung dengan band beberapa tahun kemudian.

Coldplay sering diklasifikasikan sebagai band rock alternatif atau pop rock. Musik mereka telah dipengaruhi oleh berbagai genre, termasuk post-Britpop, indie rock, dan folk.

Chris Martin adalah vokalis, pianis, dan gitaris utama Coldplay. Jonny Buckland adalah gitaris utama. Guy Berryman adalah bassis. Will Champion adalah drummer dan perkusionis.

Coldplay telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk sembilan Grammy Awards, tujuh Brit Awards, dan empat American Music Awards. Mereka telah dinobatkan sebagai salah satu band paling sukses di dunia.

Coldplay adalah salah satu band rock paling sukses di dunia. Musik mereka telah memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Siapa Itu Coldplay video

Siapa Itu Coldplay

Simak Juga  Apa Itu Crush Dalam Percintaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *