Artikel Apa Fungsi Vitamin D

Apa Fungsi Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang memainkan peran penting dalam berbagai fungsi tubuh, termasuk:

Vitamin D memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh, termasuk:

Kebutuhan vitamin D harian bervariasi tergantung pada usia dan kondisi kesehatan. Menurut Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia 2019, kebutuhan vitamin D harian adalah sebagai berikut:

  • Bayi usia 0-6 bulan: 400 IU
  • Anak usia 7-12 bulan: 600 IU
  • Anak usia 1-3 tahun: 600 IU
  • Anak usia 4-8 tahun: 800 IU
  • Remaja usia 9-18 tahun: 1.000 IU
  • Dewasa usia 19-70 tahun: 1.000 IU
  • Lansia usia 71 tahun ke atas: 2.000 IU

Tubuh dapat memproduksi vitamin D dari sinar ultraviolet B (UVB) dari matahari. Namun, produksi vitamin D dari sinar matahari dapat berkurang pada musim dingin atau saat cuaca mendung.

Selain dari sinar matahari, vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan, seperti:

  • Ikan berlemak, seperti salmon, tuna, dan sarden
  • Telur
  • Jamur
  • Produk susu yang diperkaya vitamin D

Orang yang berisiko kekurangan vitamin D, seperti orang yang tinggal di daerah yang tidak banyak sinar matahari, orang dengan kulit gelap, dan orang yang menggunakan tabir surya, mungkin perlu mengonsumsi suplemen vitamin D.

Tanda-tanda kekurangan vitamin D dapat berupa:

  • Kelelahan
  • Nyeri otot
  • Kelemahan tulang
  • Mudah patah tulang
  • Risiko infeksi yang lebih tinggi

Cara terbaik untuk mencegah kekurangan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit setiap hari. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D atau suplemen vitamin D.

Vitamin D adalah vitamin yang penting untuk berbagai fungsi tubuh. Asupan vitamin D yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, fungsi otot, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan sel-sel.

Simak Juga  Pembahasan Apa Itu Fungsi Badan Bpupki update

Web ResultVitamin D adalah vitamin yang memainkan peran sebagai pendukung pembentukkan struktur gigi dan tulang sehingga dapat sempurna. (Baca juga: akibat kekurangan. Web ResultFungsi vitamin D yang paling penting yaitu mengatur penyerapan kalsium dan fosfor serta memfasilitasi fungsi sistem kekebalan tubuh yang normal. Selain itu,. Web ResultBerdasarkan fungsi vitamin D yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin yang satu ini juga dikabarkan dapat membantu. Web ResultApakah hanya itu saja fungsi vitamin D? Guna lebih jelasnya, berikut adalah manfaat vitamin D bagi tubuh. 1. Merawat Tulang dan Gigi. Fungsi vitamin. Web ResultVitamin D bermanfaat dalam pembentukan struktur tulang dan gigi, serta mengobati defisiensi vitamin D (kekurangan vitamin D). Vitamin D3 juga dapat mengurangi. Web Resultiklan. Daftar Isi. Apa itu Vitamin D? Definisi Vitamin D. Sifat Vitamin D. Asupan Vitamin D yang Direkomendasikan. Struktur Vitamin D. Jenis Vitamin D..

Apa Fungsi Vitamin D

TIMES Indonesia

Apa Fungsi Vitamin D

Source: timesindonesia.co.id

Ciputra Hospital

Apa Fungsi Vitamin D

Source: Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tahu!

Apa Fungsi Vitamin D. Web ResultFungsi vitamin D paling terkenal adalah membangun kekuatan tulang. Melansir Health, tanpa dukungan vitamin D, penyerapan kalsium di usus bisa.

Apa Fungsi Vitamin D, Web ResultApakah hanya itu saja fungsi vitamin D? Guna lebih jelasnya, berikut adalah manfaat vitamin D bagi tubuh. 1. Merawat Tulang dan Gigi. Fungsi vitamin. Web ResultVitamin D bermanfaat dalam pembentukan struktur tulang dan gigi, serta mengobati defisiensi vitamin D (kekurangan vitamin D). Vitamin D3 juga dapat mengurangi. Web Resultiklan. Daftar Isi. Apa itu Vitamin D? Definisi Vitamin D. Sifat Vitamin D. Asupan Vitamin D yang Direkomendasikan. Struktur Vitamin D. Jenis Vitamin D.. Web ResultKesehatan. Ilustrasi vitamin D. FOTO/iStockphoto. Penulis: Dhita Koesno, tirto.id – 21 Mar 2022 13:35 WIB. Dibaca Normal 2 menit. Manfaat. Web ResultKetahui Pentingnya Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh. Web ResultVitamin D3. Vitamin D3 atau cholecalciferol adalah suplemen untuk mencegah dan mengatasi kekurangan vitamin D. Selain itu, vitamin D3 juga membantu. Web Result1. Vitamin larut lemak. Vitamin yang termasuk larut lemak yaitu vitamin A, D, E, dan K. Tubuh menyerap berbagai vitamin ini menggunakan sel-sel lemak. Web ResultMenjaga daya tahan tubuh, serta membantu kesehatan otak dan sistem saraf. Menjaga fungsi paru-paru dan kesehatan jantung. Mengatur kadar insulin. Web ResultTak hanya baik untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin D3 juga bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, mencukupi kebutuhan. Web ResultVitamin D merupakan unsur yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta fungsi otot, saraf, dan sistem imun. Agar bisa menggunakan.

Simak Juga  Perlu kita lihat Apa Gagasan Yang Dimiliki Oleh Jenderal Gatot Subroto Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *