Baru Apa Itu Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel Berikan Contoh Penggunaan Dan Jelaskan Langkah langkahnya

Fungsi VLOOKUP adalah salah satu fungsi lookup yang paling umum digunakan di Microsoft Excel. Fungsi ini digunakan untuk mencari nilai dari sebuah tabel dan mengembalikan nilai dari kolom lain yang berada pada baris yang sama dengan hasil pencarian.

Fungsi VLOOKUP memiliki sintaks sebagai berikut:

VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup]) 

Misalkan kita memiliki tabel data berikut:

Nama Alamat Telepon
Budi Jl. Merdeka No. 100 08123456789
Andi Jl. Sultan Agung No. 200 08234567890
Cici Jl. Arjuna No. 300 08345678901

Untuk mencari alamat Budi, kita dapat menggunakan fungsi VLOOKUP sebagai berikut:

Hasilnya adalah:

Jl. Merdeka No. 100 

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan fungsi VLOOKUP:

  1. Masukkan fungsi VLOOKUP ke dalam sel yang akan digunakan untuk menampilkan hasil pencarian.

Berikut adalah FAQ dari fungsi VLOOKUP:

Fungsi VLOOKUP adalah fungsi lookup yang digunakan untuk mencari nilai dari sebuah tabel dan mengembalikan nilai dari kolom lain yang berada pada baris yang sama dengan hasil pencarian.

Untuk menggunakan fungsi VLOOKUP, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan fungsi VLOOKUP ke dalam sel yang akan digunakan untuk menampilkan hasil pencarian.

Fungsi VLOOKUP memiliki empat argumen, yaitu:

Pencarian tepat akan mengembalikan nilai yang hanya sama persis dengan nilai yang dicari. Sedangkan pencarian mendekati akan mengembalikan nilai yang mirip dengan nilai yang dicari, meskipun tidak tepat sama.

Fungsi VLOOKUP adalah fungsi lookup yang sangat berguna untuk mencari nilai dari sebuah tabel dan mengembalikan nilai dari kolom lain yang berada pada baris yang sama dengan hasil pencarian. Fungsi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mencari alamat, nama, harga, dan sebagainya.

webFungsi vlookup adalah fungsi yang berguna untuk mencari data yang berhubungan dengan suatu nilai tertentu di microsoft excel. Fungsi ini memiliki sintaks. webKegunaan Fungsi VLOOKUP. Rumus VLOOKUP merupakan rumus yang dapat digunakan dalam mencari dan menemukan data-data pada rentang atau tabel. webContoh: =VLOOKUP(A2,A10:C20,2,TRUE) =VLOOKUP("Febriansyah",B2:E7,2,FALSE) =VLOOKUP(A2,'Detail Klien'! A:F,3,FALSE.. webInilah saatnya VLOOKUP beraksi! Langkah 1: Pilih sel di mana Anda ingin menampilkan hasil pencarian lokasi cabang misalnya di kolom D. Langkah 2: Ketik. webApa itu VLOOKUP? Vlookup (V singkatan dari 'Vertikal') adalah fungsi bawaan di excel yang memungkinkan membangun hubungan antara kolom-kolom excel yang berbeda..

Simak Juga  Seputar Apa Itu Gender Kesetaraan lengkap

Apa Itu Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel Berikan Contoh Penggunaan Dan Jelaskan Langkah langkahnya

Apa Itu Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel Berikan Contoh Penggunaan Dan Jelaskan Langkah langkahnya. webSesuai dengan namanya, VLOOKUP merupakan fungsi bawaan dari Excel yang membantu pengguna untuk mencari nilai tertentu dengan cara vertikal di lembar Excel. Fungsi.

Apa Itu Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel Berikan Contoh Penggunaan Dan Jelaskan Langkah langkahnya, webContoh: =VLOOKUP(A2,A10:C20,2,TRUE) =VLOOKUP("Febriansyah",B2:E7,2,FALSE) =VLOOKUP(A2,'Detail Klien'! A:F,3,FALSE.. webInilah saatnya VLOOKUP beraksi! Langkah 1: Pilih sel di mana Anda ingin menampilkan hasil pencarian lokasi cabang misalnya di kolom D. Langkah 2: Ketik. webApa itu VLOOKUP? Vlookup (V singkatan dari 'Vertikal') adalah fungsi bawaan di excel yang memungkinkan membangun hubungan antara kolom-kolom excel yang berbeda.. webRumus Excel VLOOKUP dan HLOOKUP adalah rumus yang paling sering digunakan membuat lookup function untuk melihat data secara vertikal dan horizontal. Berbeda. web1. Apa itu fungsi VLOOKUP pada Excel? VLOOKUP merupakan salah satu fungsi di Microsoft Excel yang digunakan untuk mencari nilai tertentu pada tabel dan. webVideo: VLOOKUP – Kapan dan bagaimana menggunakannya – Dukungan Microsoft. Penting: Coba gunakan fungsi XLOOKUP baru, versi VLOOKUP yang disempurnakan. webBerikut akan dijelaskan langkah-langkah penulisan VLOOKUP dan HLOOKUP di excel. Mempelajari penulisan HLOOKUP dan VLOOKUP bisa jadi cukup sulit jika kamu baru. webPenggunaan VLOOKUP dalam Excel sangat berguna untuk menyusun dan mengakses data secara lebih efisien. Tidak heran jika fungsi VLOOKUP sering digunakan dalam. webArtikel wikiHow ini mengajarkan cara mencari informasi terkait pada sebuah sel dalam Microsoft Excel menggunakan rumus VLOOKUP. Rumus VLOOKUP berguna untuk. webUse the VLOOKUP function to look up a value in a table. Syntax VLOOKUP (lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup]) For example:. webRumus VLOOKUP adalah rumus Excel yang digunakan untuk mencari nilai tertentu dalam kolom atau sumber data lain menggunakan kata kunci vertikal tertentu.. webPerhatikan contoh sederhana rumus VLOOKUP di Microsoft Excel berikut ini. =VLOOKUP(C9;A2:E7;2;FALSE) Berdasarkan contoh di atas (warna kuning), fungsi. webContoh Singkat Formula VLOOKUP Excel Beraksi. VLOOKUP adalah formula Microsoft Excel yang esensial untuk berkerja dengan banyak set data. Di dalam tutorial.

Simak Juga  Seputar Apa Itu Fungsi Instruktif yg perlu disimak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *