Apa Itu Genre Shoegaze

Apa Itu Genre Shoegaze

Shoegaze adalah subgenre indie dan rock alternatif yang dicirikan oleh campuran halus dari vokal yang tidak jelas, distorsi dan efek gitar, umpan balik, dan volume yang luar biasa. Genre ini muncul di Irlandia dan Inggris pada akhir 1980-an di antara kelompok-kelompok neo-psikedelik yang berdiri tak bergerak selama pertunjukan langsung dalam keadaan terpisah dan tidak konfrontatif. Nama ini berasal dari penggunaan pedal efek yang berat, karena para pemain sering melihat ke bawah pedal mereka selama konser.

Berikut adalah beberapa karakteristik genre shoegaze:

Vokal dalam genre shoegaze sering kali dinyanyikan dengan lembut dan tidak jelas, sehingga sulit untuk memahami liriknya. Hal ini disebabkan oleh penggunaan efek reverb dan delay yang berat pada vokal.

Genre shoegaze sering menggunakan gitar yang terdistorsi dan diproses dengan efek seperti reverb, delay, dan chorus. Hal ini menciptakan suara yang tebal dan berlapis-lapis.

Umpan balik adalah efek suara yang dihasilkan ketika sinyal dari gitar diputar kembali ke amplifier. Umpan balik sering digunakan dalam genre shoegaze untuk menciptakan suara yang keras dan menggelegar.

Genre shoegaze sering dimainkan dengan volume yang sangat keras. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan pengalaman yang intens dan menggugah.

Berikut adalah beberapa band shoegaze yang terkenal:

  • My Bloody Valentine
  • Slowdive
  • Ride
  • Lush
  • Cocteau Twins
  • MBV
  • Swervedriver
  • Chapterhouse
  • The Jesus and Mary Chain
Simak Juga  Terbaru Apa Itu Fungsi Produksi populer

Genre shoegaze dan dream pop sering kali dikaitkan satu sama lain. Keduanya memang memiliki beberapa kesamaan, seperti penggunaan vokal yang tidak jelas dan efek gitar yang tebal. Namun, ada juga beberapa perbedaan yang mendasar antara kedua genre ini.

Shoegaze lebih menekankan pada distorsi dan umpan balik, sedangkan dream pop lebih menekankan pada atmosfer dan melodi. Selain itu, shoegaze sering dimainkan dengan volume yang keras, sedangkan dream pop sering dimainkan dengan volume yang lebih lembut.

Secara umum, shoegaze dapat dianggap sebagai genre yang lebih agresif dan keras, sedangkan dream pop dapat dianggap sebagai genre yang lebih lembut dan atmosfer.

Genre shoegaze adalah genre musik yang unik dan menarik. Genre ini menggabungkan berbagai elemen musik, seperti rock, indie, dan psychedelia, untuk menciptakan suara yang tebal, berlapis-lapis, dan menggugah.

WebShoegaze adalah subgenre indie dan rok alternatif yang dicirikan oleh campuran halus dari vokal yang tidak jelas, distorsi dan efek gitar, umpan balik, dan volume yang luar biasa.. WebPerjalanan Musik Shoegaze. Musik shoegaze muncul dan berkembang di Inggris, pada akhir 80-an. Vokal yang lembut dan samar, dengan lirik yang berulang menjadi ciri khas. WebGenre yang Mati Karena Dianggap Membosankan Musik shoegaze lahir di daratan Britania pada era 1980-an. Jurnalis musik sekaligus pengarang Retromania: Pop. Web<p>Musik adalah bahasa universal yang memungkinkan manusia untuk berkomunikasi melalui gelombang suara yang indah dan menginspirasi. Di Indonesia,. WebADVERTISEMENT. Jika masih asing dengan apa itu shoegaze, sebagai gambaran singkat, majalah AllMusic mendeskripsikan musik itu sebagai musik yang.

Apa Itu Genre Shoegaze

Asal-usul Shoegaze, Genre Musik yang lagi Tren di Kalangan Musisi Indie Indonesia – Source: GenSINDO – SINDOnews.com

Simak Juga  Pembahasan Apa Itu Genderbend viral
Apa Itu Genre Shoegaze

Asal-usul Shoegaze, Genre Musik yang lagi Tren di Kalangan Musisi Indie Indonesia – Source: GenSINDO – SINDOnews.com

Apa Itu Genre Shoegaze

Mengenal Genre Musik 'Shoegaze' | Gen 987 FM! Radio No. 1 di Jakarta! – Source: Gen FM

Apa Itu Genre Shoegaze, My Bloody Valentine: Lahir, Tenggelam dan Bangkitnya Musik Shoegaze, 14.74 MB, 10:44, 16,484, Dosis Musik Harian, 2020-12-31T09:28:45.000000Z, 5, Asal-usul Shoegaze, Genre Musik yang lagi Tren di Kalangan Musisi Indie Indonesia, GenSINDO – SINDOnews.com, 478 x 850, jpg, , 3, apa-itu-genre-shoegaze

Apa Itu Genre Shoegaze.

biografi my bloody valentine

Tonton Video Lainya:

Biografi Musisi:

Syd Barrett of Pink Floyd: youtu.be/aNMm3n70CAM

Sid Vicious of Sex Pistols: youtu.be/hcIFPT9M8w4

Biografi Band:

Ramones : youtu.be/0LiphzcRQ6E

Slowdive : youtu.be/io69aNBO2gM

Radiohead :  youtu.be/ogW-QHpM0ec

Blur :  youtu.be/QeAUyuNxbT4

Blink 182: youtu.be/zeeXbyaS9os

Green Day: youtu.be/JyHNWmi1tsg

Paramore: youtu.be/bF53HAVPr7s

Offspring: youtu.be/NmwUXAXjL4Q

Weezer: youtu.be/BnsPa86xxoM

Slipknot: youtu.be/dx27nhV1sEY

Bring Me The Horizon: youtu.be/azDZRitDVSg

Burgerkill: youtu.be/LQuIt5_axAo

Pas Band: youtu.be/8E9MPM8G7w8

Jamrud: youtu.be/n-275JfUudE

Dewa 19: youtu.be/azIbECHcP4E

My Chemichal Romance : youtu.be/kd95weaADLE

Daftar:

7 musisi misterius: youtu.be/1Gbn7iV1bX8

Asal-usul Shoegaze, Genre Musik yang lagi Tren di Kalangan Musisi Indie Indonesia

Apa Itu Genre Shoegaze, WebGenre yang Mati Karena Dianggap Membosankan Musik shoegaze lahir di daratan Britania pada era 1980-an. Jurnalis musik sekaligus pengarang Retromania: Pop. Web<p>Musik adalah bahasa universal yang memungkinkan manusia untuk berkomunikasi melalui gelombang suara yang indah dan menginspirasi. Di Indonesia,. WebADVERTISEMENT. Jika masih asing dengan apa itu shoegaze, sebagai gambaran singkat, majalah AllMusic mendeskripsikan musik itu sebagai musik yang.

My Bloody Valentine: Lahir, Tenggelam dan Bangkitnya Musik Shoegaze

My Bloody Valentine: Lahir, Tenggelam dan Bangkitnya Musik Shoegaze

Source: Youtube.com

How to Turn Any Song Shoegaze

How to Turn Any Song Shoegaze

Source: Youtube.com

What is Shoegaze & The Essentials to the Sound | A Documentary

What is Shoegaze & The Essentials to the Sound | A Documentary

Source: Youtube.com

Simak Juga  Perlu kita lihat Apa Gagasan Yang Bisa Anda Sumbangkan Untuk Mengatasi Persoalan Intoleransi viral

An Ignorant Guide to Shoegaze

An Ignorant Guide to Shoegaze

Source: Youtube.com

the history of shoegaze in two minutes

the history of shoegaze in two minutes

Source: Youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *