Apa Itu Google Crash Handler

Google Crash Handler adalah sebuah program yang berjalan di latar belakang untuk mengumpulkan informasi tentang crash dan error yang terjadi pada software Google, seperti Chrome, Earth, dan lainnya. Informasi ini kemudian dikirimkan ke Google untuk dianalisis dan digunakan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Google Crash Handler adalah sebuah program yang berjalan di latar belakang untuk mengumpulkan informasi tentang crash dan error yang terjadi pada software Google. Crash adalah kondisi di mana software berhenti berjalan secara tiba-tiba, sedangkan error adalah kondisi di mana software tidak dapat berfungsi dengan benar.

Fungsi utama Google Crash Handler adalah untuk mengumpulkan informasi tentang crash dan error yang terjadi pada software Google. Informasi yang dikumpulkan meliputi:

  • Nama software
  • Versi software
  • Tanggal dan waktu crash
  • Kesalahan yang terjadi
  • Data sistem, seperti spesifikasi hardware dan software

Informasi ini kemudian dikirimkan ke Google untuk dianalisis. Google menggunakan informasi ini untuk memperbaiki masalah yang menyebabkan crash atau error tersebut.

Google Crash Handler bekerja dengan cara memonitor software Google yang sedang berjalan. Jika terjadi crash atau error, Google Crash Handler akan mengumpulkan informasi tentang crash atau error tersebut.

Informasi yang dikumpulkan kemudian dikirimkan ke Google melalui internet. Google Crash Handler menggunakan protokol HTTPS untuk memastikan bahwa informasi yang dikirimkan aman.

Google Crash Handler dapat dinonaktifkan melalui pengaturan software Google yang bersangkutan. Berikut adalah cara menonaktifkan Google Crash Handler di Chrome:

  1. Buka Chrome.
  2. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Setelah Google Crash Handler dinonaktifkan, Google tidak akan lagi menerima informasi tentang crash dan error yang terjadi pada Chrome.

Google Crash Handler adalah sebuah program yang bermanfaat untuk memperbaiki masalah pada software Google. Namun, jika Anda khawatir tentang privasi, Anda dapat menonaktifkan Google Crash Handler.

Simak Juga  Apa Itu Pekerjaan Ceo

Apa Itu Google Crash Handler video

Apa Itu Google Crash Handler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *