Biaya Cek Lab Ibu Hamil Di Puskesmas Tanpa Bpjs

Tentang biaya cek lab ibu hamil di Puskesmas tanpa BPJS, menurut informasi yang saya temukan, biaya tes laboratorium ibu hamil di Puskesmas biasanya jauh lebih terjangkau daripada di rumah sakit. Pertama-tama, calon mama akan diarahkan membayar biaya administrasi pendaftaran kurang lebih sekitar Rp10.000 hingga Rp20.000. Selanjutnya membayar tes kehamilan sebesar kurang lebih Rp30.000. Setelah itu baru membayar sesuai rincian tes yang dijalani. Untuk pemeriksaan darah lengkap biayanya kurang lebih Rp25.000 hingga Rp30.000, tergantung puskesmas penyedia layanan. Biaya di atas tidak termasuk cek jenis golongan darah dan pemeriksaan kadar HB (hemoglobin), ya .

Semua pemeriksaan tersebut penting untuk memastikan calon mama serta janin dalam kandungan aman dan sehat selama masa kehamilan. Selain itu, tes tersebut juga mampu meminimalisir resiko pada saat persalinan.

Untuk cek lab ibu hamil di puskesmas, biayanya tergantung pada apakah Anda mendaftar sebagai pasien BPJS atau tidak. Jika Anda mendaftar sebagai pasien BPJS, maka semua pemeriksaan dan cek laboratorium untuk ibu hamil di puskesmas adalah gratis. Namun, jika Anda mendaftar bukan sebagai pasien BPJS, maka biayanya bisa bervariasi tergantung pada jenis pemeriksaan yang dilakukan. Berikut ini rincian biaya cek lab ibu hamil di puskesmas tanpa BPJS :

– Tes hemoglobin: Rp15.000 hingga Rp50.000
– Tes gula darah: Rp4.500 hingga Rp15.000
– Tes urine: Rp10.000 hingga Rp20.000

Video tentang Biaya Cek Lab Ibu Hamil Di Puskesmas Tanpa Bpjs

Simak Juga  Cara Menghitung Modus Data Kelompok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *