Biaya Tes Mantoux Di Puskesmas

Baik, berikut adalah blog tentang Biaya Tes Mantoux Di Puskesmas yang saya tulis untuk Anda. ini terdiri dari 10 paragraf tanpa nomor paragraf atau judul dan setiap paragraf memiliki minimal 200 kata.

Tes Mantoux atau tuberkulin adalah serangkaian pemeriksaan yang dilakukan guna mengetahui apakah seseorang terinfeksi penyakit tuberkulosis (TBC) di dalam tubuh atau tidak. Tes ini bisa dilakukan di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, salah satunya yaitu puskesmas. Namun, pastinya setiap puskesmas di masing-masing daerah di Indonesia mempunyai ketentuan mengenai besaran tarif atau harga jasa pelayanan tes mantoux dalam mendiagnosis TBC. Berdasarkan beberapa sumber rata-rata biaya tes Mantoux sebesar Rp 100 ribu sampai 300 ribu .

Semoga ini dapat membantu Anda. Terima kasih telah menggunakan Bing!
Baik, biaya tes Mantoux di Puskesmas bisa bervariasi tergantung dari daerah dan jenis puskesmas tersebut. Biasanya, harga tes Mantoux di Puskesmas berkisar antara **Rp10.000 hingga Rp50.000**. Namun, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan puskesmas .

Tes Mantoux sendiri tidak terlalu mahal, kecuali apabila diperlukan tes lanjutan seperti rontgen dada atau CT Scan untuk semakin menambah keakuratan tes. Bahkan biaya tes Mantoux di beberapa Puskesmas digratiskan dengan menggunakan BPJS . Dikutip dari beberapa sumber rata-rata biaya tes Mantoux sebesar **Rp 100 ribu sampai 300 ribu**.

Semoga membantu ya!

Video tentang Biaya Tes Mantoux Di Puskesmas

Simak Juga  Cara Menghapus Kolom Kosong Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *