Rumus Hitung Umur Di Excel

Tentang Rumus Hitung Umur Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DATEDIF atau YEARFRAC untuk menghitung umur di Excel. Berikut adalah contoh penggunaan rumus DATEDIF untuk menghitung umur di Excel:

`=DATEDIF(TANGGAL_LAHIR, TANGGAL_SEKARANG, Y) & Tahun & DATEDIF(TANGGAL_LAHIR, TANGGAL_SEKARANG, YM) & Bulan & DATEDIF(TANGGAL_LAHIR, TANGGAL_SEKARANG, MD) & Hari`

Anda dapat mengganti TANGGAL_LAHIR dan TANGGAL_SEKARANG dengan sel yang sesuai di lembar kerja Anda. Rumus ini akan menghasilkan umur dalam tahun, bulan dan hari.

Sedangkan untuk menggunakan rumus YEARFRAC, berikut adalah contoh penggunaannya:

`=ROUNDDOWN(YEARFRAC(TANGGAL_LAHIR,TANGGAL_SEKARANG),0)`

Anda juga dapat mengganti TANGGAL_LAHIR dan TANGGAL_SEKARANG dengan sel yang sesuai di lembar kerja Anda. Rumus ini akan menghasilkan umur dalam tahun.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan lainnya, jangan ragu untuk bertanya kembali.
Untuk menghitung umur di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DATEDIF. Rumus ini akan menghitung selisih antara tanggal lahir dan tanggal saat ini dalam satuan tahun, bulan, atau hari. Berikut adalah contoh rumus untuk menghitung umur dalam tahun:

“`
=DATEDIF(tanggal_lahir;TODAY();Y)
“`

Anda dapat mengganti Y dengan M atau D untuk menghitung umur dalam bulan atau hari.

Sumber: [itkoding.com](https://itkoding.com/cara-menghitung-umur-di-excel/)

Pelajari tutorial lebih lanjut dalam Rumus Hitung Umur Di Excel untuk mengasah kreativitas anda. ikuti tentang Rumus Hitung Umur Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Rumus Hitung Umur Di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DATEDIF atau YEARFRAC untuk Dapatkan cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Rumus Hitung Umur Di Excel berikut ini

Simak Juga  Fungsi Layout Pada Microsoft Word

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *